Pemkab Tangerang Fokuskan 4 Tema Pelaksanaan Pembangunan, Salah Satunya Kemiskinan Ekstrim

oleh -380 Dilihat
oleh
Pemkab Tangerang Fokuskan 4 Tema Pelaksanaan Pembangunan, Salah Satunya Kemiskinan Ekstrim
Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono

Lensametro.com,- Kemiskinan Ekstrim menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada empat tema pelaksanaan arah pembangunan. Hal itu bakal dilaksanakan Pemkab Tangerang yang tertuang dalam RPD tahun 2024-2026.

Arah pembangunan tersebut yakni, peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang baik, serta meningkatkan pengembangan infrastruktur yang terpadu dan berkelanjutan.

“Empat tema pelaksanaan pembangunan meliputi pengentasan kemiskinan ekstrim, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan serta peningkatan penggunaan produk-produk dalam negeri dan juga pengendalian inflasi,” kata Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono pada sidang paripurna istimewa HUT ke-391 Kabupaten Tangerang di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (13/10/2023).

Ia menjelaskan, RPD Kabupaten Tangerang Tahun 2024-2026 ini merupakan penjabaran dokumen RPJPD Kabupaten Tahun 2005-2025 dan disusun dengan berpedoman pada program strategis nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024.

Maka dari itu, dirinya mengajak seluruh stakeholder terkait serta elemen masyarakat untuk terus berkolaborasi dalam mensukseskan segala kebijakan pembagunan di Kabupaten Tangerang.

Ia juga mengucapkan selamat hari jadi ke-391 Kabupaten Tangerang dan mengajak semua elemen untuk terus menguatkan komitmen dan kebersamaan untuk berjuang memajukan Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang.

“Saya selaku Pj Bupati Tangerang menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh elemen pembangunan yang telah berkontribusi positif untuk kemajuan Kabupaten Tangerang. Dan tak lupa saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dalam mensukseskan segala pembangunan di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ahmed Zaki Iskandar selaku Tokoh Masyarakat menyampaikan, pada peringatan hari jadi Kabupaten Tangerang ini tentunya dapat dijadikan momentum untuk kita semua selaku masyarakat untuk terus bersama berkolaborasi dan mendukung segala program pembangunan yang telah ditetapkan.

Mengingat, kata Zaki, sebagai anggota masyarakat dirinya sangat menyadari dan memahami bahwa segala bentuk tantangan dan hambatan pembangunan akan dapat dengan mudah diselesaikan jika kita mampu bersinergi dan berkolaborasi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

“Saat ini Kabupaten Tangerang tengah menjadi primadona sebagai wilayah untuk pengembangan kawasan bisnis, jasa, niaga, health tourism, education center dan transportasi. Dengan Peringatan Hari Jadi ini tentunya dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk bersama bisa lebih berkolaborasi dan bersinergi lagi,” ucapnya.(res/din)

No More Posts Available.

No more pages to load.