Pemilu 2024, Walkot Tangsel Khawatir TPS Banjir dan Longsor

oleh -161 Dilihat
oleh
Pemilu 2024, Walkot Tangsel Khawatir TPS Banjir dan Longsor

TANGSEL | Lensametro.com-, Walikota Tangsel Benyamin Davnie merasa khawatir tempat pemungutan suara (TPS) di beberapa wilayah di Kota Tangsel terkena banjir dan longsor. Oleh karena itu, dia mengintruksikan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangsel untuk melakukan antisipasi.

“Yang saya antisipasi kerawanan TPS yang banjir, terutama di kecamatan Setu yang khawatir longsor di titik tempat TPS. Dari sekarang saya sudah mintakan DSDABMBK untuk melakukan antisipasi hal tersebut,” kata Benyamin usai memimpin Rapat Forkopimda terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Pranaya Hotel, BSD, Kamis, kemarin.

Di luar hal itu, Benyamin berujar, Pemkot Tangsel memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Tangsel siap digelar.

“Alhamdulillah banyak hal sudah dikatakan siap. Kemudian yang masih belum maksimal ini nanti akan ditindaklanjuti oleh beberapa OPD yang terkait hal tersebut. Saya gembira kesiapan KPU dan Bawaslu sudah berjalan dengan baik, sehingga kami di Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Forkopimda siap untuk menyukseskan pemilu di 2024,” ucapnya.

Terkait kesiapan data daftar pemilih, Benyamin mengaku sudah menginstruksikan Disdukcapil Tangsel untuk melakukan pemeriksaan lapangan.

“Pengawasan akan selalu ketat, karena telah dilakukan beberapa waktu lalu. Mungkin ada klaster-klaster yang baru tetapi sekarang ‘kan pengawasan lagi daftar pemilih tambahan dan seterusnya, masanya nih. Itu nanti akan diperbaiki, sama halnya kayak yang baru pindah, baru 17 tahun dan sebagainya,” papar Benyamin.

Benyamin juga memastikan netralitas ASN di lingkup Pemkot Tangsel. Dia menegaskan, aturan netralitas ASN tak dapat ditawar-tawar dan tidak boleh dilanggar.

“Saya sudah tegas dan sangat jelas sejak lama untuk meminta ASN netral dalam seluruh pelaksanaan seperti ini. Dan saya tidak akan ragu-ragu menerapkan sanksi, bagi ASN kita yang ketahuan berpolitik secara praktis,” pungkasnya. (Jody)

No More Posts Available.

No more pages to load.