Pelatihan Urban Farm sebagai langkah awal Alfamart Sahabat Bumi Hadir di Kota Tangerang

oleh -304 Dilihat
oleh
Pelatihan Urban Farm sebagai langkah awal Alfamart Sahabat Bumi Hadir di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG| Lensametro.com-, Alfamart bekerja sama dengan Kelompok Wanita Tani Anthurium menggelar kegiatan Pelatihan Urban Farming yang dilaksanakan di Perumahan Pondok Arum Kota Tangerang.

Dalam kegiatan ini beberapa warga mengikuti tata cara menanam sayuran atau tumbuhan yang produktif serta siap konsumsi.

“Untuk mendapatkan hasil tanaman yang baik, jaman sekarang sudah bisa menggunakan beberapa media tanam jadi tidak terlalu makan banyak tempat yang penting bisa mengenali lahan dan bagaimana memanfaatkan lahan,” tutur Yuliana Darmawan, Ketua KWT Anthurium.

Menurutnya Urban farming ini sudah harus di terapkan di pemukiman, selain dapat menghijaukan lahan yang sempit juga dapat menjadi produk sayuran yang bisa bernilai ekonomi.

“Banyak warga yang beranggapan lahan sempit menjadi batasan untuk menanam, mereka sudah takut gagal duluan, makanya para kader dikumpulkan hari ini agar paham mengenai menanam sayuran dan tumbuhan produktif,” ungkap Yuli.

Branch Manager Alfamart, Hadi Susianto mengatakan, bahwa kegiatan Pelatihan Urban farming ini juga sebagai tanda akan di mulainya Program Kampung Alfamart Sahabat Bumi Anthurium.

“Kampung Alfamart Sahabat Bumi merupakan salah satu program CSR yang fokus di bidang lingkungan hidup, kali ini Program Kampung Alfamart Sahabat Bumi hadir di Kota Tangerang bekerja sama dengan Kelompok Wanita Tani Anthurium,” tuturnya.

Program Kampung Alfamart ini akan diresmikan beberapa waktu yang akan datang, dengan memberikan pendampingan serta beberapa fasilitas penunjang untuk terwujudnya Kampung Alfamart Sahabat Bumi Anthurium.

Hadi mengatakan terdapat beberapa rangkaian program yang akan dilaksanakan sebelum diresmikan Alfamart Sahabat Bumi Anthurium pada akhir November 2023.

“Tahun 2022 Alfamart juga telah memberikan rumah bibit dan rumah magot di KWT Anthurium, sehingga dengan melanjutkan program di tahun lalu dapat mengoptimalkan kampung yang produktif. (Don/rilis).

No More Posts Available.

No more pages to load.