Pedagang Hanyut ke Kali Sasak Pamulang, Sudah 2 Hari Belum Ditemukan

oleh -410 Dilihat
oleh
Pedagang Hanyut ke Kali Sasak Pamulang, Sudah 2 Hari Belum Ditemukan

TANGERANG | Lensametro.com-, Seorang pria berinisial MS (32) harus mengalami nasib nahas. MS yang berprofesi sebagai pedagang itu hanyut tenggelam di Kali Sasak, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Senin kemarin sekitar jam 2 malam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan Faridzal Gumai mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, awalnya korban hendak menutup warung.

“Sekitar pukul 02.06 WIB, tiba-tiba korban ke belakang warung lalu menuju kali untuk mengambil benda yang terjatuh. Saat itulah korban terpeleset ke kali,” ujarnya.

Gumai menerangkan, petugas langsung terjun menelusuri sungai guna mencari keberadaan korban. Namun hingga hari kedua yakni Selasa (5/12/2023), atau setelah 33 jam hanyut, korban masih belum ditemukan.

Komandan Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Jakarta yang turut membantu dalam pencarian korban, mengatakan, pencarian di hari pertama mencapai radius 2,5 kilometer dari titik hanyutnya korban. Sedangkan di hari kedua, sudah mencapai 6 kilometer.

“Petugas yang terbagi ke 4 grup atau regu. Grup 1 melakukan pencarian dari titik awal ke jembatan Empang Sari. Kemudian Empang Sari ke Ciputat Baru ada grup 2 yang menggunakan kano. Grup terakhir dari Ciputat Baru ke Taman Menteng,” kata dia.

Andi menambahkan, ada metode berbeda dalam proses pencarian di hari kedua. Debit air yang mengalami penurunan diharapkan dapat memudahkan pencarian.

“Metode pencarian, tim turun langsung ke dalam air melakukan pencarian. Menggapai apa pun itu. Makanya tim dibekali peralatan lengkap,” tambahnya.

Andi berharap proses pencarian dipermudah dengan adanya penurunan debit ketinggian dan arus air. Sedangkan di hari pertama, debit dan ketinggian air menjadi kendala.

“Kemarin sulit masuk ke dalam air, dan kami melakukan pemantauan dari darat,” pungkasnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, korban masih belum ditemukan. Tim masih terus melakukan pencarian. (Jody).

No More Posts Available.

No more pages to load.