oleh

Nelayan di Anyer Sukses Olah Ikan Tangkapan Menjadi Abon

SERANG,LENSAMETRO- Sekelompok nelayan di Kampung Pangaradan, Desa Anyar, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten sukses mengolah ikan hasil tangkapan menjadi abon kemasan.

Prodak yang dihadirkan oleh paguyuban di bawah naungan Pemerintah Desa (Pemdes) tersebut telah menghasilkan puluhan kemasan untuk di distribusikan ke sejumlah pasar dan minimarket dan sekitaran pantai Anyer.

Jangkauan harga dari olahan ikan menjadi abon tersebut berkisar  Rp15.000 per kemasan  seberat 30 gram.

Informasi yang dihimpun dari masyarakat, bahwa paguyuban tersebut baru berlangsung sekitar satu bulan mengolah ikan tangkapan menjadi abon dan cukup sukses di pasaran.

Kesuksesan nelayan ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Bupati Serabg Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pihaknya akan melakukan pendampingan bagi masyarakat Kabupaten Serang yang memproduksi ikan hasil tangkapan menjadi abon.

Baca Juga ; Tatu-Pandji Unggul Sementara Versi Hitungan Cepat di Pilkada Kabupaten Serang

“Untuk hasil laut ini kita terus dorong, terutama bagi nelayan yang mau mengolah hasil lautnya,” ujar Tatu kepada wartawan saat ditemui usai acara pembagian perahu, Selasa (15/12/2020).

Terang Tatu, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan memberikan pendampingan packeiging dan lisensi serta perizinan. (oq/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed