oleh

Wakil Bupati Tangerang dan Pak Sekda Kompak di Rakernas Menkeu RI

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dan Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021, Selasa (14/9/2021) secara virtual.

Ditemani Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, keduanya Pak Wabup dan Pak Sekda mewakili Pemkab Tangerang menerima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati.

Baca Juga ; Wow! Pemkab Tangerang Bawa Pulang 4 Penghargaan Top BUMD Award 2021

Tampak pula Kepala BPKD Kabupaten Tangerang secara daring di Ruang Cituis Lantai 5 Gedung Sekretariat Daerah tersebut.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati apresiasi atas keberhasilan Pemkab Tangerang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali secara berturut-turut. sehingga menyematkan pengharagaan.

Pemkab Tangerang telah berhasil mempertahankan opini WTP dalam penyajian laporan keuangannya selama 10 kali berturut-turut, mulai dari tahun 2011 sampai dengan 2020.

Pada Rakernas ini, Sri Mulyani mengungkapkan, penghargaan yang diberikan merupakan salah satu bentuk dukungan dan apresiasi pemerintah dalam hal ini kementerian keuangan terhadap kerja keras kinerja unsur pimpinan lembaga pemerintah, gubernur, bupati dan walikota dalam penyelenggaraan pemerintahan yang akuntable, khususnya dalam pengelolaan keuangannya yang baik dan transparan.

“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada para pimpinan lembaga negara, pemerintah, gubernur, bupati, walikota yang telah menyajikan laporan keuangannya dengan baik dan telah mendapatkan WTP secara 5 tahun berturut-turut,” ucap Sri Mulyani.

Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli mengatakan, prestasi 10 kali berturut-turut predikat WTP adalah usaha keras bersama dan kerjasama dari seluruh OPD dan DPRD.

“Alhamdulilah pada akhirnya kerja keras kita (pemkab) diapresiasi Menteri Keuangan Sri Mulyani, jadikan ini sebagai penyemangat untuk lebih baik lagi, ” ujar Mad Romli.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengucapkan terima kasih atas dedikasi para seluruh OPD,  DPRD serta arahan pimpinan daerah di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga ; Nenek Pengumpul Sampah Plastik yang Sempat Tinggal di Pos Ronda Disambangi Pak Sekda di Jayanti

“Terima kasih kami ucapkan atas kerja keras OPD, arahan dari pimpinan, Pak Bupati dan Wakil Bupati serta anggota DPRD,” tukasnya.

Perlu diketahui, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan predikat terbaik atas kewajaran penyajian laporan keuangan (LK) dalam semua hal yang material, posisi keuangan (neraca), hasil usaha atau laporan realisasi anggaran (LRA), laporan arus kas, sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum.(joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed