oleh

Bom Bunuh Diri Goncang Gereja Katedral Makassar, Belasan Orang Luka-Luka

MAKASSAR, LENSAMETRO- Indonesia kembali berduka. Hal itu dipicu darledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Mabes Polri telah mengonfirmasi bahwa ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.00 Wita itu merupakan bom bunuh diri.

Kepala Biro Penerangan Umum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Masih dilakukan penyelidikan oleh Polda Sulsel untuk mencari tahu siapa pelaku bom bunuh diri tersebut, termasuk motif dari bom bunuh diri tersebut,” kata Ahmad seperti dikutif Lensametro.com dari Kompas.com.

Sementara, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Merdisyam menyebut, ledakan itu mengakibatkan belasan orang terluka.

Dia menambahkan, pihaknya juga menemukan satu jasad yang diduga pelaku bom bunuh diri. Jasad tersebut masih menyatu dengan motor.

“Kalau dilihat dari TKP yang ada, jasad yang ada dan kendaraan menyatu. Diduga belum turun karena sempat ditahan petugas keamanan,” kata Merdisyam.

Merdisyam mengatakan, ledakan itu terbilang berskala besar atau high explosive. Sebab ledakan itu menyebabkan pintu gerbang gereja dan beberapa kendaraan di sekitarnya rusak.

Ia mengatakan, ledakan tersebut menyebabkan belasan orang terluka dan satu orang yang diduga pelaku bom Bunuh diri ditemukan di lokasi dalam keadaan jasat tersebut masih menyatu di motor yang kendarai pelaku. (kom/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed