Minta Hujan, Pemkot dan Masyarakat Tangsel Gelar Shalat Istisqo

oleh -256 Dilihat
oleh
Minta Hujan, Pemkot dan Masyarakat Tangsel Gelar Shalat Istisqo

TANGSEL | Lensametro.com-, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangsel menggelar Shalat Istisqo di Lapangan Cilenggang, Serpong, Sabtu (28/10/2023). Shalat Istisqo juga diikuti ratusan masyarakat.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan, Shalat Istisqo dilaksanakan sebagai bentuk keyakinan serta usaha dalam permintaan kepada Allah SWT supaya dapat menurunkan hujan di tengah kemarau yang sangat panjang.

“Salat Istisqa ini bukan hanya ritual, ini adalah manifestasi kepedulian umat terhadap lingkungan dan masyarakat yang berharap kepada Allah SWT, meminta kepadanya untuk diturunkan hujan, dan bentuk tawakal kita,” Benyamin.

Benyamin meminta, pelaksanaan Shalat Istisqa terus dilaksanakan di berbagai tingkat kewilayahan.

“Salat Istisqa ini terus dilakukan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Kita harus melakukan Shalat Istisqa sampai hujan turun,” ujar dia.

Di luar itu, Benyamin menyampaikan, Pemkot Tangsel juga melakukan berbagai upaya untuk mengurangi dampak dari kemarau panjang diantaranya menanggulangi dampak kekeringan.

“Kami berupaya dan melakukan berbagai langkah untuk memitigasi dampak kemarau panjang ini, mulai dari penyediaan air bersih, pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan dan edukasi pentingnya konservasi air,” tandas dia. (Jody).

No More Posts Available.

No more pages to load.