oleh

Libur Lebaran, Puskesmas Tetap Beroperasi

TANGERANG – Selama libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Puskesmas se-Kota Tangerang, tetap beroperasi untuk melayani masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr. Liza Puspadewi mengatakan pelayanan di 36 Puskesmas yang tersebar di Kota Tangerang akan tetap beroperasi dan pelayanan berlangsung seperti biasa.

Seluruh petugas di Puskesmas, kata Liza, telah diberikan arahan untuk membantu masyarakat yang tidak mudik maupun pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan, mulai dari obat-obatan hingga perawatan.

“Seluruh pelayanan di 36 Puskesmas yang tersebat di Kota Tangerang akan tetap beroperasi dan pelayanan berlangsung seperti biasa, termasuk saat mudik Lebaran nanti,” paparnya saat ditemui wartawan, Senin (4/6/2018).

Menurutnya, Seluruh Puskesmas ini akan menjadi garda terdepan penanganan pertama bagi pemudik atau warga Kota Tangerang yang membutuhkan perawatan. Apabila kondisinya gawat, maka akan segera dirujuk dan dibawa ke rumah sakit.

“Perawat dan dokter akan bertugas secara bergantian demi kenyamanan pemudik maupun masyarakat yang tak pulang kampung. Jika memang dalam kondisinya gawat maka akan segera dirujuk dan dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Aparat Kepolisian hingga TNI untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan saat Lebaran 2018.

Pemerintah Kota Tangerang, sambung Liza, telah meningkatkan status pelayanan di sejumlah Puskesmas. Hingga saat ini ada 18 unit Puskesmas yang melayani Unit Gawat Darurat (UGD) 24 Jam untuk rawat inap hingga persalinan yang tersebar di Kota Tangerang.

Puskesmas yang melayani UGD 24 jam untuk persalinan dan rawat inap yang tersebar di Kota Tangerang.

“Pada intinya, seluruh Puskesmas sudah siap untuk memberikan pelayanan 24 Jam bagi masyarakat. Dinkes melalui puskesmas sebagai tempat penanganan kesehatan awal, siap melayani kebutuhan pemudik maupun masyarakat lainnya yang membutuhkan penanganan medis,” pungkasnya. (jer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed