Masuki Masa Tenang Pemilu 2024, KPU Tangsel: Ini 9 Aturan Tidak Boleh Dilanggar

oleh -1445 Dilihat
oleh
Masuki Masa Tenang Pemilu 2024, KPU Tangsel: Ini 9 Aturan Tidak Boleh Dilanggar

Barayanews.com– Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 saat ini sudah memasuki masa tenang yang dimulai dari 11/2/2024 sampai 13/2/2024.

Dalam masa tenang ini para calon, dari Legislatif DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota Kabupaten, DPD RI, dan Pasangan Calon Presiden (Capres) dan ( Cawapres) sudah tidak boleh melakukan aktivitas kampanye.

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) M Taufik MZ menyampaikan, ada setidaknya 9 aturan yang tidak boleh dilanggar saat masa tenang.

Ia menjelaskan, pertama itu mengenai pertemuan terbatas, kemudian pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampanye pemilu kepada umum.

“Pemasangan alat peraga kampanye (APK) Pemilu di tempat umum, kampanye malalui media sosial, iklan media massa cetak, elektronik, dan daring,” paparnya. Senin 12/2/2024

Selain itu, selama masa tenang ini para calon tidak diperbolehkan melakukan rapat umum, dan debat pasangan calon terkait materi kampanye pemilu pasangan calon.

“Seluruh kegiatan yang diatur pada ketentuan pasal 26 ayat (1) Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2023 tentang kampanye Pemilihan Umum sebagaimana telah di ubah dengan Peraturan KPU nomor 20 tahun 2023,” jelasnya.(Jody)

No More Posts Available.

No more pages to load.