oleh

FORSIC Angkatan 2011 Santuni Anak Yatim

KOTA TANGERANG – Forum Silahturahmi Calon Pegawai Negeri Sipil (FORSIC) angkatan 2011 Kota Tangerang, menggelar acara buka puasa bersama dan memberi santunan kepada puluhan anak yatim di Hotel Allium, Kota Tangerang, Rabu (6/6/2018).

Abdul Khoir, Ketua Panitia buka puasa dan santunan FORSIC 2011 Kota Tangerang mengaku pernah dua kali menggelar kegiatan serupa. Kegiatan ini, kata Khoir, bertujuan untuk mempererat silahturahmi sesama PNS, khususnya alumni CPNS angkatan 2011.

“Setelah tiga tahun lalu ini adalah acara yang kedua, kita sampai saat ini terdiri dari beberapa profesi, baik Dokter, Guru, dan beberapa struktural lainnya di Dinas atau SKPD. Namun kita tetap menjalin silahturahmi. Salah satu silahturahmi kita kali ini melibatkan dua Yayasan yatim piatu di Kota Tangerang,” ujarnya.

Setelah tiga tahun tak bertemu, sekitar 130 CPNS yang kini sudah menjadi PNS ini terlihat saling bertegur sapa satu sama lainnya. Terlebih kegiatan kali ini juga melibatkan santunan terhadap 70 anak yatim piatu, sebagai bentuk rasa syukur dalam berbagi rezeki kepada sesama, khususnya masyarakat yang membutuhkan.

Khoir mengaku tahun depan FORSIC akan menggelar kegiatan sosial berupa bakti sosial atau baksos. Kendati demikian, ia berharap seluruh CPNS yang sudah menjadi aparatur negara dapat bekerja secara maksimal.

“Harapan kami untuk PNS tetap berusaha untuk memaksimalkan bekerja sebagai aparatur negara. Agar kita bisa berani berkompetisi dengan angkatan-angkatan yang lain,” paparnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang turut hadir dalam acara ini. Sekda mengatakan FORSIC angkatan 2011 ini adalah murni kegiatan silahturahmi antar PNS.

Dadi berharap silahturahmi ini dapat menjadi ajang bagi para PNS untuk berlomba dan berkompetisi melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Jadikan kegiatan ini ajang silahturahmi dan sebagai Pegawai Negeri Sipil tentu harus bisa menjaga dan membela Kota Tangerang,” pungkasnya.(jer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed