Lagi Asyik Ngadu Burung, Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi di Serang

oleh -207 Dilihat
oleh
Lagi Asyik Ngadu Burung, Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi di Serang

SERANG | Lensametro.com-, Polres Serang meringkus seorang pria berinisial HY (34), warga Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang. HY ditangkap lantaran menjadi pengedar narkoba jenis sabu.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, HY ditangkap saat asyik mengikuti lomba burung di dekat rumahnya, Selasa (12/12/2023. Dari tersangka HY, petugas mengamankan barang bukti 1 paket besar dan 9 paket kecil sabu. Turut diamankan timbangan digital serta 1 unit handphone yang digunakan untuk berbisnis narkoba.

“Awalnya ada informasi dari masyarakat jika tersangka HY dicurigai melakukan bisnis narkoba,” ungkap Wiwin, Jumat (29/12/2023).

Informasi yang kemudian ditindaklanjuti itu kemudian mengarah pada upaya mengidentifikasi tersangka HY. Setelah mendapatkan ciri-ciri dari tersangka, petugas kemudian mengamankan tersangka.

“Tersangka diamankan saat sedang mengikuti lomba burung merpati tidak jauh dari rumahnya. Dalam penggeledahan di rumah kontrakannya, ditemukan 10 paket yang diduga sabu, timbangan digital, dan handphone,” ucapnya.

Dalam pemeriksaan, tersangka HY mengaku sudah 3 bulan melakukan bisnis sabu karena terdesak kebutuhan ekonomi. Sepuluh paket sabu yang diamankan diakui miliknya yang di beli dari seseorang yang sudah diketahui identitasnya, yang kini sudah ditetapkan sebagai DPO.

“Barang bukti sabu diakui dibeli secara transfer dari orang yang mengaku warga Jakarta Barat, namun tersangka tidak mengetahui pasti karena pengambilan barang pesanan di lokasi yang sudah ditentukan penjual,” terangnya.

Atas perbuatannya, tersangka HY dijerat Pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal hukuman mati. (Don).

No More Posts Available.

No more pages to load.