Kurang dari 24 Jam, Polsek Purwakarta Cilegon Bekuk Pelaku Curanmor

oleh -262 Dilihat
oleh
Kurang dari 24 Jam, Polsek Purwakarta Cilegon Bekuk Pelaku Curanmor

CILEGON | Lensametro.com-, Kurang dari 24 jam Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor. Peristiwa curanmor itu terjadi pada Jumat (27/10/2023) di parkiran salah satu hotel di Kota Cilegon. Pelaku seorang pria berinisial AH (30).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Iptu Iwan Sofian manyampaikan, awal peristiwa saat korban melaksanakan ibadah Shalat Jumat. Usai menunaikan shalat, korban kaget karena motornya sudah raib.

“Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada sekuriti, dan lalu langsung memeriksa CCTV,” ujar Iwan, Kamis (2/11/2023).

Dari rekaman kamera CCTV, diketahui terduga pelaku masuk ke areal hotel pada saat pelaksanaan Shalat Jumat. Dari rekaman kamera CCTV, terduga pelaku menggunakan jaket warna merah, masker, dan helm full face.

“Beberapa hari sebelumnya, korban memang kehilangan kunci kontak asli di areal parkir hotel. Korban memang bekerja sebagai house keeping di hotel itu,” terang Iwan.

Dari hasil penyelidikan, salah seorang karyawan menemukan kunci kontak itu. Temuan kunci itu kemudian disampaikan ke terduga pelaku yang sedang berada di lokasi. Pelaku pun kemudian mengaku bahwa kunci kontak itu adalah miliknya.

“Selanjutnya pada Jumat (27/10/2023) terduga pelaku masuk ke parkiran. Selanjutnya terduga pelaku membawa ranmor keluar hotel,” terang Iwan.

Usai mendapatkan laporan, polisi bergerak cepat mengejar pelaku. Kemudian pada Sabtu (28/10/2023), polisi berhasil meringkus pelaku di depan Perumahan Citraland Puri Ciracas, Kota Serang.

Atas kejadian itu tersangka AH dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara. (Don/rilis).

No More Posts Available.

No more pages to load.