Kapolres Serang Jenguk Warga Korban Penembakan Kawanan Perampok

oleh -276 Dilihat
oleh
Kapolres Serang Jenguk Warga Korban Penembakan Kawanan Perampok

SERANG|Lensametro.com-, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan menjenguk seorang warga yang menjadi korban penembakan oleh kawanan perampok di Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (3/11/2023) dini hari. Korban saat ini dirawat di RS Hermina, Kabupaten Serang.

“Alhamdulillah, kondisi korban sudah berangsur membaik dan sudah bisa diajak berkomunikasi, semoga kondisinya cepat segera pulih dan bisa beraktifitas kembali” ucap Wiwin.

Wiwin menambahkan, keterangan dari korban sangat penting mengingat korban adalah saksi mata kejadian itu. “Korban tetap diberi hak dan waktu untuk istirahat agar kondisinya segera pulih dan agar lekas sembuh,” kata Wiwin

Wiwin memastikan, jajarannya saat ini sedang bekerja melakukan penyelidikan. Kata orang nomor satu di Polres Serang Polda Banten ini, beberapa petunjuk sudah didapat penyidik.

“Mohon doa dan dukungan agar kasusnya segera dapat kami ungkap,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga di Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang menjadi korban penembakan oleh 6 orang pria yang diduga hendak melakukan curanmor, Jumat (3/11/2023) dini hari.

Korban dengan warga lain sedang melakukan ronda. Kemudian, korban memergoki 6 orang pria menggunakan 3 sepeda motor dengan gelagat mencurigakan.

“Korban sedang melakukan tugas ronda bersama warga lainnya memergoki 6 pria tidak dikenal menggunakan 3 motor sedang mengincar mobil yang terparkir di garasi rumah warga,” kata Kapolres Sedang AKBP Wiwin Setiawan.

Karena mencurigakan, korban berusaha menghampiri. Namun tanpa disangka, salah seorang pelaku menodongkan senjata api. Meski ditodong, korban ternyata melakukan perlawanan sehingga salah seorang pelaku menembakkan senjatanya.

“Tembakan dari salah seorang pelaku kemudian mengenai tangan korban,” ujar Wiwin.

Kawanan perampok itu pun kemudian berusaha melarikan diri. Namun salah seorang pelaku tertinggal. Warga pun terus mengejar salah seorang pelaku yang tertinggal itu.

“Pelaku kembali menembakan pistolnya ke arah korban dan mengenai pinggang dan paha korban,” terang Wiwin.

Akibat luka tembak, korban tidak lagi mampu mengejar dan pelaku berhasil melarikan diri setelah menodong dan merampas motor pengojek yang kebetulan melintas. Korban yang menderita luka tembak kemudian langsung menuju rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. (Don/rilis).

No More Posts Available.

No more pages to load.