Jelang Pemilu, Civitas Akademika Banten Serukan Jaga Persatuan

oleh -552 Dilihat
oleh
Jelang Pemilu, Civitas Akademika Banten Serukan Jaga Persatuan

SERANG| Lensametro.com-, Beberapa hari menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Civitas Akademika Banten menyerukan agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan. Mereka juga menolak adanya ujaran kebencian, provokasi, hoaks, dan isu SARA. Pernyataan itu salah satunya disampaikan Aliansi BEM Banten Bersatu.

“Kami dari Aliansi BEM Banten Bersatu terdiri dari 42 kampus se-Banten. Pemilu 2024 merupakan ajang mencari pemimpin terbaik bangsa, yang akan meneruskan kepemimpinan Presiden Indonesia. Suara rakyat akan menentukan siapa pemimpin terbaik yang dicintai oleh rakyat,” kata Koordinator Aliansi BEM Banten Bersatu Abdul Aziz, Sabtu (3/2/2024).

Kata Aziz, rakyat Indonesia sudah cukup cerdas untuk bisa menentukan siapa pemimpin yang terbaik bagi masa depan bangsa dan negara. Rakyat Indonesia, lanjut dia, tahu betul siapa pemimpin terbaik untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Indonesia.

Aziz menambahkan, setiap orang memiliki hak demokrasi, tanpa terkecuali. Serta, setiap orang memiliki hak menyampaikan pendapat di muka umum tanpa terkecuali. Hal itu, dia berujar, sudah dijamin dalam UUD NRI 1945.

“Silakan menggunakan haknya tapi jangan memaksakan orang lain bahwa pendapatnya paling benar. Dan pendapat sekelompok orang tidak boleh dipaksakan sebagai pendapat seluruh rakyat Indonesia,” ucap dia.

Hal senada disampaikan BEM Universitas Setia Budhi Rangkas Bitung. Malah BEM Universitas Setia Budhi Rangkas Bitung menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Republik Indonesia.

“Kami BEM Universitas Setia Budhi Rangkas Bitung akan menyampaikan beberapa poin. Pertama apresiasi terhadap Pemerintah Republik Indonesia, walau tidak menutup kemungkinan ada kekurangan, akan tetapi Pemerintah Republik Indonesia banyak berjasa bagi bangsa dan negara,” kata Ketua BEM Universitas Setia Budhi Rangkas Bitung Faisal Hidayatullah.

Faisal juga menerangkan, Pemerintah Republik Indonesia telah berhasil melewati masa-masa sulit yaitu Pandemi Covid-19 dan meningkatkan reputasi Indonesia di mata internasional.

“Kami mengimbau untuk menjaga iklim demokrasi. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok tertentu,” ucap Faisal.

Tidak hanya dari kalangan mahasiswa, pernyataan bernada serupa juga digaungkan Forum Akademi Al-Khairiyah yang mengeluarkan maklumat. Dalam maklumatnya, Forum Akademisi Al-Khairiyah mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo yang telah banyak berjasa bagi bangsa Indonesia.

“Bahwa Presiden ke-7 Bapak Joko Widodo merupakan seorang negarawan yang telah banyak berjasa bagi Indonesia. Di bawah kepemimpinan beliau, Indonesia telah banyak melakukan lompatan kemajuan,” kata Wakil Rektor Al-Khairiyah Ahmad Munji.

Dilanjutkan, Pemilu 2024 merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk menentukan pemimpin terbaik bangsa. Oleh karena itu, Munji mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan berazaskan jujur, adil, dan damai.

“Walau berbeda pilihan, tetap jaga persatuan,” tandasnya. (Don).

No More Posts Available.

No more pages to load.