Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Kabupaten Tangerang Beri Edukasi Pelajar Tentang Hukum Bullying

oleh -154 Dilihat
oleh
Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Kabupaten Tangerang Beri Edukasi Pelajar Tentang Hukum Bullying

Lensametro.com- Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang kembali menggelar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kali ini Tim Seksi Intelijen Kejari menyambangi SMP Negeri 3 Solear di Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kamis (19/10). Tim memaparkan bahaya bullying dan mengedukasi siswa agar menjauhi bullying.

“Bullying ini sekarang merajalela lagi. Bisa dibilang dari jaman dulu sudah ada, tapi karena kemajuan teknologi makin merajalela lagi,” ujar Yudhi Permana Kasubsi Sosial dan Politik Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang.

Yudi berharap dari pelajar tingkat SMP dan SMA kedepannya tidak ada lagi bullying, baik verbal maupun fisik. Karena dampaknya memang sangat berbahaya.

Pihaknya juga menampilkan gambar terkait kasus bullying, ada yang sampai membakar sekolah. Pihaknya juga berharap peran serta dari dewan guru di sekolah dalam mengawasi anak didiknya, serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Pendidikan. Kemudian peran orang tua juga yang tidak kalah penting dalam mencegah bullyingm

“Kami berikan penyuluhan, edukasi dan pengertian masalah bullying dan dapat berakibat fatal, serta memiliki konsekuensi hukum pidana, maupun undang-undang ITE,” ujarnya.

Kedepannya kata Yudhi, akan digelar juga dilingkungan anak-anak tingkat sekolah dasar (SD). “Mungkin untuk pemahaman anak SD materi yang disampaikan nanti menyesuaikan,” jelasnya.

Turut hadir, Yudhi didampingi Pipit Susriana dan Suhaemi selaku Jaksa Fungsional, Ketua MKKS Dulhadi dan Kepala SMP Negeri se-Kecamatan Solear. Peserta diikuti siswa dan siswi SMP Negeri se-Kecamatan Solear.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Agus Supriatna menyambut baik program Jaksa Masuk Sekolah. Apalagi tema yang dibahas sedang menjadi sorotan saat ini yaitu bullying. “Semoga kita bisa terus bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk kejaksaan untuk terus mengedukasi siswa tentang bullying,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.