Inalillahi, Buya Sakur Ulama Kharismatik Asal Indramayu Jabar Meninggal Dunia

oleh -154 Dilihat
oleh
Inalillahi, Buya Sakur Ulama Kharismatik Asal Indramayu Jabar Meninggal Dunia
Almarhum KH Syakur Yasin (Foto: NU Online)

Innna lillahi wa inna ilaihi rajiun. KH Syakur Yasin atau yang akrab dikenal Buya Syakur wafat pada Rabu (17/1/2024) pukul 02.00 WIB dinihari tadi di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.

Beliau Tidak hanya sebagai ulama yang memiliki pengetahuan dan pemahaman agama yang mendalam, Buya Sakur juga dikenal sebagai ulama yang peduli terhadap kehidupan sosial masyarakat. Beliau aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, serta memberikan bimbingan dan pemahaman agama yang sejuk dan damai.

Pentas dakwah buya Sakur meluas sampai ke berbagai daerah di Indonesia dengan media sosial youtube, bahkan hingga ke mancanegara. Kehadiran beliau selalu ditunggu dan dihargai oleh masyarakat yang ingin mendalami agama Islam dengan benar.

Buya Sakur, sosok ulama yang rendah hati dan penuh kecerdasan, mengajarkan kita tentang keikhlasan dalam beragama, serta pentingnya pemahaman yang benar terhadap al-Qur’an dan hadis. Karya-karyanya telah memberikan sumbangsih yang besar dalam penyebaran pengetahuan Islam di Indonesia.

Ulama Buya Sakur telah meninggalkan warisan berharga bagi umat Islam dalam bentuk buku-bukunya yang mencerahkan. Dalam karya-karyanya, beliau menggambarkan peran hadis sebagai jembatan penghubung antara al-Qur’an dan kehidupan sehari-hari umat Muslim. Buya Sakur mengingatkan kita akan pentingnya mempelajari hadis dengan sungguh-sungguh agar dapat mengambil hikmah dan petunjuk dalam menjalani kehidupan.

Kehadiran dan kontribusi Buya Sakur dalam memperdalam pemahaman agama dan melestarikan warisan Islam di Indonesia adalah suatu anugerah yang sangat berharga. Beliau telah memberikan contoh nyata dan teladan dalam menjunjung tinggi al-Qur’an dan hadis sebagai sumber pengetahuan dan petunjuk dalam menjalani kehidupan yang bermakna.

Masyarakat Indonesia pun berhutang budi kepada sosok ulama yang penuh rasa pengabdian ini. Kehadirannya sebagai penerang dan pembimbing telah membantu masyarakat dalam membangun prinsip hidup yang berdasarkan ajaran Islam. Semoga warisan dan kebaikan Buya Sakur senantiasa terus dikenang dan diikuti oleh generasi muda serta menjadi inspirasi bagi para ulama masa kini.

No More Posts Available.

No more pages to load.