Hari Sumpah Pemuda, Sangki Wahyudin Dianugerahi Penghargaan Tokoh Muda Jurnalis

oleh -294 Dilihat
oleh
Hari Sumpah Pemuda, Sangki Wahyudin Dianugerahi Penghargaan Tokoh Muda Jurnalis

KAB. TANGERANG | Lensametro.com-, Sangki Wahyudin, wartawan senior yang juga mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang 2 periode dianugerahi penghargaan sebagai tokoh muda jurnalis.

Penghargaan itu diberikan pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar Pemkab Tangerang di Lapangan Maulana Yudhanegara, Sabtu (28/10/2023).

Pada kegiatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengajak generasi muda Kabupaten Tangerang untuk menjaga persatuan, kesatuan, dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

“Ayo kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta berperan aktif dalam pembangunan bangsa,” kata Andi Ony.

Acara tersebut dihadiri seluruh ASN dan ormas kepemudaan di Kabupaten Tangerang. Hari Sumpah Pemuda 2023 bertema “Bersama Majukan Indonesia”.

Dia mengungkapkan tema tersebut memiliki makna mendalam untuk membangun semangat kolaborasi dari semua elemen bangsa dalam memajukan Indonesia.

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif para pemuda-pemudi untuk pembangunan nasional,” ucapnya.

Andi melanjutkan saat ini Indonesia sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

Dia menandaskan persoalan tersebut jangan sampai dijadikan alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menjadi pemuda yang maju untuk Indonesia dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, semoga tetap menjadi tauladan bagi pemuda Kabupaten Tangerang. Dia juga menandaskan pemuda jangan mau dicerai berai karena faktor perbedaan pilihan dan politik di 2024.

“Silahkan saja beda pilihan, tetapi jangan sampai mau di adu domba dan sampai merusak, itu jangan sampai terjadi, rusak persatuan ya jangan!,” Ucapnya dengan tegas.

Dalam upacara peringatan sumpah pemuda tersebut, Pj Bupati juga memberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi di bidangnya masing-masing.

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada Tokoh Muda Inovatif, Dwi Chandra Budiman, Tokoh Perempuan Responsif Hj. Ratih Rahmawati, Tokoh Muda Inspiratif Soma Atmaja, Tokoh Muda Berprestasi Moch. Farly Gusriadi, Tokoh Muda Aspiratif Muhlis, Tokoh Muda Jurnalis Sangki Wahyudin, Tokoh Muda Populer M. Asdiansyah, Pemuda Berprestasi Endang Kurnia, Pemudi Berprestasi Destia Ramdayani.

Kemudian OKP Mahasiswa Teraktif Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM), 14 DPK Inovatif diraih oleh DPK KNPI Pakuhaji, DPK Kreatif KNPI Sepatan dan DPK Responsif diraih DPK KNPI Panongan.

Selain itu Pj Bupati Tangerang menyerahkan penghargaan kepada atlet berprestasi pada event Festival Olahraga Tradisional (FORNAS) VII 2023 di Bandung yang berhasil merebut juara 1 bola sundul putra, juara 2 egrang putri, juara 3 terompah panjang putra, serta penghargaan lainnya untuk para juara dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama sampai dengan SMA sederajat. (Don/rilis).

No More Posts Available.

No more pages to load.