DPRD Kota Tangsel Rampungkan 10 dari 19 Raperda Sepanjang 2023

oleh -151 Dilihat
oleh
DPRD Kota Tangsel Rampungkan 10 dari 19 Raperda Sepanjang 2023

TANGSEL | Lensametro.com-, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Tangsel telah menyelesaikan 10 dari 19 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) sepanjang tahun 2023.

Hal itu disampaikan Ketua Bapemperda DPRD Tangsel Ledy MP Butar Butar saat acara Coffee Morning bersama Pokja Wartawan DPRD, Kamis kemarin.

“10 Raperda telah kita selesaikan sepanjang tahun 2023,” ujarnya.

Ledy memaparkan,10 Raperda itu mencangkup Raperda Bangunan Gedung dan Raperda Perubahan atas Perda Nomor 8 Tahun 2019 terkait Penyelenggaraan Ketenagakerjaan.

“Raperda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Raperda Perubahan atas Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Perikanan,” Paparnya

Lalu, Raperda Pajak dan Retribusi Daerah, Raperda Perubahan Bentuk BUMD yang diusulkan Pemerintah Daerah melalui Bagian Ekonomi dan Kesekretariatan Daerah.

Ia melanjutkan, Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Tangsel Tahun 2023.

“Raperda Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah Kota Tangerang Selatan Tahun 2024, Raperda Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Tangerang Selatan Tahun 2022,” terangnya.

Ledy menerangkan, ada 2 Raperda yang masih dalam proses fasilitasi Pemprov Banten yaitu Raperda Penyelenggara Perhubungan yang diusulkan Dinas Perhubungan dan Raperda Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat yang diusulkan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Ada juga 4 Raperda yang sedang harmonisasi oleh perangkat daerah,” ucapnya.

Ledy menambahkan, juga masih ada Raperda yang masih tahap harmonisasi yaitu Raperda Fasilitas Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Raperda Fasilitas Penyelenggara Ponpes. Keduanya diusulkan DPRD Kota Tangsel.

Selain itu, ada juga Raperda Perlindungan, Pembinaan serta Pengawasan Produk Halal dan Higienis dan Raperda Penyelenggara dan Pengelolaan Pasar Rakyat, yang keduanya pun merupakan usulan DPRD Kota Tangsel.

“Ada 3 Raperda yang tidak dibahas yaitu Raperda Sistem Kesehatan Kota, pengusul Dinas Kesehatan, Raperda Pengelolaan Jasa Lingkungan, diusulkan DPRD Kota Tangsel, dan Raperda Pemajuan Kebudayaan yang juga diusulkan DPRD Kota Tangsel,” tandasnya. (Jody).

No More Posts Available.

No more pages to load.