Diupah Rp3 Juta, Residivis Edarkan Sabu di Cilegon

oleh -426 Dilihat
oleh
Diupah Rp3 Juta, Residivis Edarkan Sabu di Cilegon

TANGERANG | Lensametro.com-, Satres Narkoba Polres Cilegon mengamankan seorang pria berinisial AZ (22). AZ yang merupakan residivis kasus narkoba itu ditangkap pada Minggu (12/11/2023) di sebuah kontrakan di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

“Pelaku AZ, warga Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon,” kata Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Cilegon Polda Banten AKP Michael K Tandayu.

Michael menjelaskan, awalnya unit 1 Satres Narkoba Polres Cilegon mendapatkan informasi adanya penyalahgunaan narkoba. Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

“Setelah melakukan penyelidikan kemudian melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang mengaku bernama AZ,” ujarnya.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap ponsel yang digunakan tersangka AZ. Dari hasil pemeriksaan itu, didapati bukti petunjuk berupa isi percakapan foto dan peta lokasi pengambilan narkotika yang diduga jenis sabu-sabu.

Selanjutnya AZ juga mengakui masih menyimpan narkotika yang diduga jenis sabu-sabu di sebuah kontrakan tepatnya di Lingkungan Cigiceh, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

“Kemudian kami melakukan penggeledahan, lalu ditemukan barang bukti berupa satu buah papper bag warna putih berisi 1 paket plastik klip besar yang berisi kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah lakban warna kuning, satu buah double tape, dan 1 unit timbangan elektrik,” terang Michael.

Tersangka AZ mengakui, narkotika itu didapat atas arahan dari seseorang yang sudah diketahui identitasnya, yang kini sudah ditetapkan sebagai DPO. AZ dijanjikan akan diberi upah sebesar Rp3 juta apabila semua narkotika terjual.

Tersangka AZ dipersangkakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun paling lama 20 tahun dan seumur hidup. (Don/rilis).

No More Posts Available.

No more pages to load.