Diduga Hendak Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan Polsek Mauk

oleh -606 Dilihat
oleh
Diduga Hendak Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan Polsek Mauk

TANGERANG| Lensametro.com-, Belasan pelajar tingkat SMP dan SMA/sederajat diamankan personel Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten, Sabtu (25/11/2023). Para pelajar itu diamankan saat sedang berkumpul di Jalan Raya Gintung, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

“Ada 15 pelajar yang kami amankan terdiri dari 8 pelajar setingkat SMP dan 7 pelajar setingkat SMA,” kata Kapolsek Mauk AKP Kudratullah, Minggu (26/11/2023).

Belasan pelajar itu diamankan lantaran diduga hendak melakukan aksi tawuran. Sebab, dari hasil penyisiran di sekitar lokasi, polisi menemukan senjata tajam dan alat-alat yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

“Kami mengamankan 3 bilah senjata tajam, 2 stik golf, dan 2 penggaris besi. Selain itu, kami juga mengamankan 15 unit sepeda motor,” ucap Kudratullah.

Kudratullah menerangkan, awalnya para pelajar itu berkumpul kemudian ditegur warga. Namun, para pelajar melakukan perlawanan kepada warga.

Piket Reskrim Polsek Mauk yang sedang melakukan patroli melintas di lokasi. Kemudian, petugas langsung berupaya melakukan pengamanan. Beberapa pelajar kemudian berhamburan melarikan diri.

“Ada sekitar 30 pelajar. Namun saat akan diamankan, para pelajar melarikan diri sehingga terjadi kejar-kejaran dengan petugas,” terang Kudratullah.

Pelajar yang bisa diamankan kemudian dibawa ke Polsek Mauk untuk pemeriksaan. Saat ini, petugas masih menggali keterangan terkait kepemilikan senjata tajam yang ditemukan di sekitar lokasi. (Don/rilis).

No More Posts Available.

No more pages to load.