oleh

Melihat Suasana Pasar Curug Jelang Idul Adha, Mulai Parkiran Semrawut Sampai Pedagang Lepas Masker

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Jelang Idul Adha 2021 suasana Pasar Curug, Kabupaten Tangerang terpantau padat dan ramai, Minggu (18/7/2021).

Pantauan lensametro.com, Pasar Curug yang berada di Jalan Raya PLP tepat di depan Alun-alun Kecamatan Curug terlihat ramai oleh pengunjung atau pembeli.

Hal tersebut bisa dilihat dari parkiran kendaraan bermotor yang terlihat padat dan penuh. Baik parkiran di depan pasar maupun di belakang.

Parkiran Di belakang pasar Curug terlihat semrawut. Lantaran jalan raya menjadi menyempit karena dipenuhi kendaraan roda dua yang di parkir di kiri-kanan jalan.

Pasar Curug Kabupaten Tangerang/lensametro.com

Selain itu, sejumlah lapak yang memakan badan jalan. Sehingga menambah semrawutnya pasar.

“Alhamdulillah pengunjung banyak hari ini. Banyak warga pada beli lauk buat lebaran Idul Adha. Kalau kemarin biasa saja, ” ujar salah seorang juru parkir di Pasar Curug.

Perlu diketahui biaya parkir di Pasar Curug tidak memiliki tarif. Lantaran tidak ada ada karcis atau tanda masuk yang diberikan juru parkir. Namun, biasanya pengunjung memberikan uang Rp2000 ke juru parkir di Pasar Curug.

Pedagang Lepas Masker

Di dalam pasar, khususnya di lapak penjual daging sapi banyak diserbu pembeli. Hal itu terlihat dari antrean pembeli. Pun di lapak daging ayam dan sayur-sayuran.

Namun, di lokasi tersebut masih banyak terlihat sejumlah pedagang yang tidak mengunakan masker saat melayani pembeli.

Aji, salah satu pedagang di Pasar Curug mengaku tidak kuat memakai masker terlalu lama. Sehingga dirinya membuka masker.

“Engap, kalau lama-lama pakai masker,” ujar Aji.

Salah satu pedagang lainnya Iis juga mengatakan hal yang sama. Ia mengaku tidak betah memakai masker.

“Gak betah aja. Jadi saya lepas masker,” katanya singkat.

Tampak pedagang di Pasar Curug, Kabupaten Tangerang/lensametro.com

Kata Iis, dirinya baru memakai masker kalau ada petugas yang melakukan pemantauan.

Sebelumnya diberitakan, Pedagang di Pasar Curug sudah mendapat surat imbauan tertulis dari pengelola pasar setempat saat dimulainya PPKM Darurat agar mengunakan masker.

Baca Juga ;PPKM Darurat: Pedagang Pasar Pelangi Diberi Masker Gratis, Pedagang di Curug Cuma Dapat Surat Imbauan

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang termuat di website resmi Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten di laman https://covid19.tangerangkab.go.id/

Wilayah Kecamatan Curug menjadi salah satu penyumbang covid-19 tertinggi ke tiga se Kabupaten Tangerang per 18 Juni 2021 dengan jumlah yang positif covid-19 sebanyak 206 orang. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed