oleh

Ada Paket Promo Wisata Bahari ke Pulau Sangiang Banten 

BANTEN, LENSAMETRO.com- Selama Tiga tahun berturut-turut dihantam dampak bencana tsunami Selat Sunda, erupsi Gunung Anak Krakatau dan Pandemi Covid 19 tidak membuat pengelola wisata di Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang, patah arang.

Keterpurukan membuat pecinta wisata bahari makin solid untuk bersama -sama membangkitkan kembali gairah pariwisata tersebut. Tepatnya di Anyer-Cinangka.

BACA JUGA ; Hotel Aston di Anyer Siap Hadapi New Normal

Beragam upaya promosi pun dilakukan, berbarengan dengan upaya peningkatan program pelayanan jasa wisata.

Salah satunya adalah bersama-sama membuka paket wisata bahari ke Pulau Sangiang.

Seperti dilakukan Hotel Mambruk Anyer,  pada akhir tahun 2020 lalu menggelar program wisata ke pulau dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari dermaga Hotel Mambruk.

Layanan wisata menggunakan perahu berkapasitas 25 penumpang dengan 4 kru.

General Manager (GM) Hotel Mambruk Budi Ramli diluncurkan paket wisata ke Pulau Sangiang untuk menambah daya tarik wisata Anyer.

BACA JUGA ; Warga Sinarmukti Baros Sulap Gunung Sampah Jadi Taman Wisata; Masuk Rp3000 Bonus WiFi Gratis

“Anyer ini kan sudah lama terkenal dengan wisata pantainya. Nah, kami ingin menambah daya tarik Anyer dengan membuka layanan wisata bahari seperti snorkling, diving, dan tentu saja fishing,” ujar Budi.

Uniknya, paket wisata bahari ke Pulau Sangiang ini tidak terbatas bagi tamu atau pengunjung Hotel Mambruk tetapi juga terbuka untuk semua tamu hotel yang ada di Anyer dan Cinangka.

“Jadi semua hotel membuka layanan ini. Tinggal didata hari dan tanggal keberangkatannya, dengan minimal 10 orang tamu dan maksimal 25 orang,” jelas Budi.

Para GM Hotel di Anyer saat tur ke Pulau Sangiang/Lensametro.com

“Pelayanan wisata dan menu di kapal ini berstandar hotel bintang 4,” tambahnya.

Demi mempromosikan layanan wisata bersama itu, Budi menyebut sebanyak 17 GM hotel yang ada di Anyer-Cinangka pada Rabu (13/1/2021) kemarin  melakukan tur wisata bahari ke Pulau Sangiang.

BACA JUGA ; Bukit Waruwangi, Agro Wisata Bernuansa Eropa di Banten

Selain aktivitas wisata bahari seperti snorkling dan memancing, ada pula aksi petualangan berupa hiking ke perbukitan.

“Pemandangan dari atas Bukit Harapan sangat menawan. Ada pula gua kelalawar yang sangat alami. Dan di tengah pulau, ada pantai yang sangat indah yakni Pantai Sepanjang,” papar Titie Masniaty, GM Alissa Resort Anyer.

Tur wisata bahari ke Pulau Sangiang dimulai pagi hari pukul 07.00 dan berlangsung hingga sore. Tarif yang dikenakan cukup terjangkau yakni hanya Rp750 ribu rupiah per tamu, dengan minimal 10 tamu dalam satu kali tur. (ris/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed