oleh

Yoyon Mundur Sebelum Bertarung, Iti Jayabaya Aklamasi di Musda Demokrat

BANTEN, LENSAMETRO.com- Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Demokrat Banten pada Senin (11/10/2021) di hotel Horison Ultima, Kota Serang, Banten mengkuhukan Iti Oktavia Jayabaya secara aklamasi.

Hal itu menyusul mundurnya kandidat lainnya Yoyon Sujana sebelum pembukaan Musda digelar.

Kata Yoyon, pengunduran dirinya berdasarkan pertimbangan soliditas kader. Termasuk adanya inspirasi dari sosok Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami memutuskan, atas dasar pertimbangan soliditas kader Demokrat, dengan ini, saya Yoyon Sujana menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ibu Iti Octavia Jayabaya,” ucap Yoyon.

Baca Juga ; Gubernur Banten Terpapar Covid-19, Bupati Lebak Masih Isolasi Mandiri

Yoyon mengungkapkan, jika Dirinya siap turut bersama-sama membesarkan Partai Demokrat dengan dikomandoi Iti Oktavia Jayabaya.

“Seyogyanya demi kebesaran partai, ibu ketua baru saja menjabat 3 tahun lebih. banyak pekerjaan-pekerjaan tugas-tugas partai yang belum terselesaikan, maka kami juga siap turut serta bersama beliau membesarkan partai demokrat,” katanya.

Yoyon pun menegaskan, bahwa pernyataan pengunduran dirinya sebagai bakal calon Ketua Demokrat Banten tanpa adanya paksaan atau intervensi dari pihak lain.

Mundurnya Yoyon secara otomatis Bupati Lebak tersebut tanpa lawan di Musda. Sehingga mutlak terpilih aklamasi.

Iti Oktavia Jayabaya mengucapkan terimakasih atas kebesaran hati dan dukungan Yoyon Sujana untuk membangun Partai Demokrat secara bersama-sama.

“Tidak ada aku, tidak ada kamu, yang ada adalah keluarga Partai Demokrat, Inysallah kita bisa melangkah bersama untuk meriah kemenangan di tahun 2024,” kata Iti saat Pembukaan Musda IV Demokrat Banten.

Iti menjelaskan, semua kader Partai Demokrat memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi dan mempersiapkan diri pada Pemilu 2024.

“Ini perjuangan kita di tahun 2024, semoga semuanya bisa bekerja cerdas, bekerja keras sehingga kita menjadi pemenang,” ujarnya sambil memaparjan elektabilitas AHY yang terus naik. (dra/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed