oleh

Virtual Dengan Gubernur Banten Jelang PPKM Darurat, Bupati Tangerang Sampaikan Fakta ini

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Jelang implementasi PPKM Darurat, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sampaikan sejumlah fakta kepada Gubernur Banten Wahidin Halim di rapat koordinasi secara virtual, Jumat (7/1/2021).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melaporkan, Kabupaten Tangerang telah melakukan vaksinasi kepada lebih dari 148 ribu orang, BOR perawatan sudah mencapai 90% lebih.

“ICU dari 87 yang tersedia sudah terisi 84 atau sekitar 96%, rumah singgah dari 240 kamar, saat ini overload terisi 327, karena adanya kluster keluarga yang harus ditangani dan tidak memungkinkan untuk dipisahkan,” ujar Zaki.

Dilaporkan pula, Vaksinasi dan 3T terus digencarkan Pemkab Tangerang, namun untuk gerakan 3T khususnya Testing, alat PCR dan Antigen sudah sangat kurang.

“Pak Gubernur, mohon bisa mengalokasikan alat untuk PCR dan Antigen karena alat untuk testing covid kami sudah sangat terbatas,” pinta Bupati.

Baca Juga ;Polisi Siap Amankan PPKM Darurat di Kabupaten Tangerang

Terkait dengan penerapan PPKM Mikro Darurat, Pemkab Tangerang bersama semua unsur forkopimda siap melaksanakan kebijakan pemerintah pusat.

“Walaupun Kabupaten Tangerang berada pada level 3, kami berserta unsur forkopimda Kabupaten Tangerang sepakat untuk menerapkan kebijakan yang sama pada kebijakan di level 4 zona merah covid, karena Kabupaten Tangerang merupakan daerah yang beririsan dengan Kota Tangerang dan Tangsel,” tukasnya.

Baca Juga ;Catat! PPKM Darurat Mulai Berlaku di Wilayah Kabupaten Tangerang 3 Juli 2021, Begini Aturannya

Rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dengan agenda meminta laporan masing-masing kabupaten/kota tentang persiapan implementasi PPKM Darurat di masing-masing wilayah.

“Diperlukan soliditas antar Pemerintah Daerah dalam melaksanakan langkah-langkah bersama,” ungkap Gubernur yang akrab dipanggil WH. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed