oleh

Usai Divaksin, Pelajar SMP di Pasar Kemis Curhat Begini ke Pak Sekda

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Vaksinasi terus digenjot oleh Pemkab Tangerang. Termasuk menyasar para pelajar.

Ribuan pelajar di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendapat giliran vaksinasi setelah sebelumnya menyasar ke pelajar di wilayah Kecamatan Tigaraksa.

M. Farel Hidayat siswa SMPN 1 Pasar Kemis disela-sela vaksinasi mengatakan, kondisi pandemi saat ini sangat menghambat belajar mengajar secara tatap muka.

“Bosan semua kegiatan belajar di dilakuan di rumah,” ujar Farel.

Kepada Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid di lokasi, Farel mengaku sangat mendambakan bisa belajar di kelas, berkumpul dengan teman-temannya di sekolah. Selain itu, semua kegiatan bermain di luar rumah dibatasi karena  covid-19.

“Terima kasih Pak, kami sudah divaksin, kami ingin cepat cepat sekolah,” ucapnya.

Mendengar curhat Farel, Sekda berpesan agar semua para pelajar bersabar. Serta tetap disiplin menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker.

“Tujuan vaksinasi ini agar memiliki daya tahan tubuh. Kalau kondisi membaik kita lakukan belajar tatap muka bersama di sekolah ya,” ucap pria yang akrab disapa Rudi Maesal ini.

Pantauan di lokasi, Sekda terlihat meninjau para pelajar yang sedang divaksin, mulai dari pendaftaran, screning kesehatan, hingga protokol kesehatan jaga jarak sampai dengan observasi menunggu sertifikat vaksin.

Sesekali ia terlihat berbicara kepada pelajar supaya tidak takut divaksin dan memberikan support agar berani disuntik.

“Jangan takut, sakitnya cuma seperti digigit semut,” ujar Sekda kepada salah satu pelajar.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan, vaksinasi yang digelar di SMPN 1 Pasar Kemis, juga diikuti sejumlah pelajar dari sekolah lainnya.  Diantaranya dari SMPN 2 Pasar Kemis,  SMPN 3 Pasar Kemi, SMPN 4 Pasar Kemis, SMPN 5 Pasar Kemis dan SMPN 7 Pasar Kemis.

“Total pelajar yang divaksin hari ini 1.557 siswa dan siswi yang berumur 12-17 tahun,” pungkasnya.(kir/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed