oleh

Uji PTM Terbatas di Kabupaten Tangerang Sedang Berjalan, Siswa Dibagi 2 Shift

TANGERANG, LENSAMETRO.com– Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SMPN di Kabupaten Tangerang sudah dimulai sejak 13 September 2021.

Sedangkan PTM tingkat sekolah menengah sudah berjalan sejak awal September 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang H Syaifullah mengatakan, PTM terbatas di Kabupaten Tangerang salah satu syaratnya yakni vaksin.

“Uji coba PTM terbatas harus vaksin  minimal 60 persen dari jumlah siswa sudah divaksin, ” ungkap Syaifullah kepada lensametro.com, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga ; PTM Tingkat SMA Sudah Berjalan di Kabupaten Tangerang, Durasi 20-30 Menit Saja

Pantauan di lokasi, simulasi PTM jenjang SMP sederajat di Kabupaten Tangerang masih berjalan sejak 13 September sampai 18 September 2021. Selain siswa harus sudah divaksin, teknis uji PTM juga dilakukan dua shift.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, berdasarka  pantauan dirinya, keseluruhan simulasi PTM berjalan efektif dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Alhamdulilah kondisinya berjalan baik dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari datang ke sekolah diukur suhu tubuhnya oleh penjaga sekolah, alur masuk disiapkan tempat mencuci tangan dengan bergantian,” ucap Sekda usai meninjau PTM di SMPN 1 Sepatan, kemarin.

Selain mencuci tangan, siswa/siswi dan guru diwajibkan menggunakan masker, kata Sekda, terlebih siswa/siswi harus sudah mendapatkan dosis vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama agar kekebalan kelompok di lingkungan sekolah terus terjadi.

Baca Juga ; Siswa di Tangerang Disuruh Menabung Pakai Rekening, Apa Kabar Celengan Ayam?

“Siswa/siswi yang mengikuti PTM harus sudah mendapatkan vaksinasi minimal dosis pertama yang bisa dilakukan di puskesmas, di sekolah dan sentra vaksinasi, sehingga pendidikan berjalan dengan baik, kesehatan bisa terjaga,” tukasnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 1 Sepatan, Bibing Sudarman mengatakan  para siswa antusias dalam mengikuti walau pun dilakukan secara terbatas, menjaga jarak dan hanya 50 persen kehadiran.

“Dari 1146 siswa, sekitar 500 orang siswa atau sekitar 50 persen masuk pada hari pertama ujicoba PTM,” ujar Bibing yang juga Ketua PGRI Kecamatan Sepatan.

Selain syarat sudah vaksin, PTM di Kabupaten Tangerang dibagi menjadi 2 termin.

Diantaranya pada pukul 07.00 sampai 10.00 Wib. Kemudian dilanjutkan 10.45 sampai 12.45 Wib. Setiap hari hanya 2 jam pembelajaran pada uji PTM. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed