oleh

Tradisi Ramadan; Berburu Takjil Sembari Ngabuburit

TANGERANG, LENSAMETRO.com– Memasuki bulan Ramadhan, beragam aktivitas dilakukan orang-orang selama menjalankan ibadah puasa. Salah satu yang identik dari bulan Ramadhan adalah kegiatan ngabuburit.

Ngabuburit atau tradisi menunggu buka puasa ini yang biasanya diisi dengan berburu takjil, melakukan kegiatan sosial, atau sekedar berkumpul bersama keluarga dan sahabat,  Jumat (16/4/2021)

Sedangkan anda yang memilih berburu takjil saat ngabuburit, Pemprov Kab. Tangerang telah mengimbau untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Untuk anda yang sedang berburu takjil. Anda wajib datang ke Kawasan dasana center di Komplek Ruko Dasana Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Yang dimana menjadi tempat favorit untuk berburu takjil sebagai menu berbuka puasa.

Beragam menu takjil yang tersedia di Kawasan Dasana Center. Mulai dari kolak, asinan, es, kue, gorengan, hingga makanan tradisional seperti ketan, kue lupis, dan lain-lainnya. Dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 2.000 s/d Rp 5.000.

“Untuk menu takjilnya yang lengkap, dan sangat cocok untuk hidangan berbuka puasa. Untuk harganya juga disini sangat terjangkau untuk dikalangan kita.” ucap Dian, salah satu pemburu takjil.

Dian menambahkan, selain membeli takjil saya juga bisa mengajak anak saya untuk bermain mandi bola, sambil menunggu waktu untuk berbuka puasa.

“Sudah dari dulu saya bersama keluarga saya kalau bulan puasa selalu kesini bersama anak-anak saya atau bersama suami saya. Soalnya disini banyak sekali pilihan menu takjil dan juga untuk harga juga sangat terjangkau” tutupnya. (fan/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed