oleh

Tinjau TPU Buniayu, Zaki Ingatkan Kapasitas RS di Kabupaten Tangerang Sudah di Atas 90 Persen

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid-19 Buniayu, di Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Senin (28/6/2021).

Baca Juga ; Catat, Pilkades di Kabupaten Tangerang Ditunda 14 Hari dari Jadwal Semula

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ke TPU Buniayu tersebut untuk melihat suasana di lokasi di tengah lonjakan kasus Corona di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut.

Zaki yang datang sekitar pukul 10.18 Wib mengecek kesiapan petugas di pemakaman. Selain itu, Bupati Tangerang juga berdialog dengan Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman Iwan Firmansyah sejauh mana ketersediaan lahan pemakaman.

Usai berdialog dengan Iwan Firmansyah, Zaki mengatakan kesiapan lahan di TPU Buniayu yang memang diperuntukkan untuk warga yang meninggal dunia karena terpapar covid-19.

Baca Juga ; TPU Buniayu Tangerang Siap Menampung Kiriman Jenazah Covid-19 Asal Jabodetabek

“Untuk lahan semuanya siap, tinggal penerangan jalan umum dan fasilitas lain harus kita persiapkan,” ungkap Zaki.

Zaki mengungkapkan, kapasitas keterisian rumah sakit di wilayah Kabupaten Tangerang hampir penuh.

Karena sampai saat ini ini Bed Occupancy Rate (BOR) Tingkat keterisian tempat tidur sudah diatas 90 persen. “Kapasitas rumah sakit hampir penuh,” ungkap Zaki.

Baca Juga ; Sarana Olahraga di Kabupaten Tangerang Ditutup, Masyarakat Disarankan Jaga Kebugaran di Rumah

Zaki mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang agar terus mematuhi protokol kesehatan, menahan diri, menjaga kesehatan diri dan keluarga sehingga tidak melakukan aktifitas yang tidak penting karena Covid-19 Sedang meningkat.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, jangan panik tetap jaga diri dan keluarga,” kata Zaki.

Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah menambahkan sejak awal pandemi 2020 hingga Juni 2021 sudah sekitar 282 Orang, semua kasus confirmasi meninggal itu masyarakat ber- KTP Tangerang ada juga KTP luar Tangerang.

Baca Juga ; 40 Hektare TPU di Buniayu Sukamulya Disiapkan Untuk Korban Covid-19

“Puncak paling ramai jenazah pada kamis tanggal 24 Juni 2021, sampai 21 orang di makamkan di TPU Buniayu,” ujar Iwan. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed