oleh

Setelah 3 Tahun Dibangun, Akhirnya Gedung Presisi Polresta Tangerang Diresmikan

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Gedung Presisi Polesta Tangerang, Polda Banten akhirnya diresmikan setelah dibangun selama tiga tahun ke belakang.

Peresmian langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Tigaraksa, Jumat (4/6/2021).

Kegiatan peresmian dilaksanakan dengan menerapkannya protokol kesehatan ketat serta disiarkan melalui kanal virtual.

“Saya ucapkan selamat untuk acara peresmian Gedung Presisi Polresta Tangerang dan terimakasih kepada Bapak Bupati dan jajaran yang terus berkomitmen dalam pembangunan Mapolresta Tangerang,” kata Kapolri.

Kapolri berharap, peresmian gedung bisa mewujudkan rransformasi menuju Polri yang Presisi dan meningkatkan kyalitas pelayanan Polri. Ia juga berharap, konsep gedung yang mengusung smart building dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Semoga pembangunan dengan konsep smart building dapat mendukung perubahan yang lebih baik terhadap pelayanan publik,” terang Kapolri.

Dikatakan Kapolri, pelayanan publik yang baik dapat menciptakan kedekatan dengan masyarakat dan bisa quick respons untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap gedung baru dapat menciptakan situasi kondusif. Selain itu, juga dapat meningkatkan pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Pemkab Tangerang bersama Polresta Tangerang hadirkan dengan konsep smart building agar maksimalkan pelayanan masyarakat yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, dengan diresmikannya gedung baru, maka Polresta Tangerang siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Kata Wahyu, dukungan gedung baru harus dapat meningkatkan semangat personel dalam mewujudkan personel Polri yang Presisi yakni Polisi yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.

“Kami ucapkan terimakasih untuk Bapak Kapolri, Bapak Kapolda, Bapak Bupati, serta para Kapolres sebelum saya. Semoga gedung baru mendorong kita untuk menjadi polisi yang Presisi,” tandasnya.

Kegiatan turut dihadiri pejabat utama Mabes Polri diantaranya Asops Polri Irjen Pol Imam Sugianto, Aslog Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Wakabareskrim Brigjen Pol Syahar Diantono, dan Kakorbinmas Irjen Pol Suwondo Nainggolan.

Serta Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA beserta pejabat utama Polda Banten Dirpamobvit Kombes Pol Istiyono, Karolog Kombes Pol Teguh Dwi Warsono, Kabidkeu Kombes Pol Endang Rukandi, Kabidkum Kombes Pol Achmad Yudi Suwarso, dan Dirintel Kombes Pol Suhandana Cakrawijaya.

Hadir juga Kapolresta Tangerang dari masa masa diantaranya Brigjen Pol Eddy S Tambunan yang saat ini menjabat Wakapolda Jabar, Kombes Pol Irfing Jaya yang saat ini menjabat Kabag Yankum Lemdiklat Polri, Kombes Pol Sabilul Alif yang saat bertugas sebagai Ajudan Wapres, dan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan Sespimti.

Juga dihadiri Danrem 052 Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Whardono, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Bangun Siregar, dan Kajari Tigaraksa Bahrudin. Tampak pula Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Kholid Ismail.

Kilas Balik Groundbreaking Mapolresta Tangerang

Gedung Presisi Polresta Tangerang mulai dilakukan peletakan batu pertama pada 7 Februari 2018 yang lalu.

Groundbreaking atau peletakan batu pertama dilakukan oleh Kapolri saat itu yakni Jenderal M Tito Karnavian (Sekarang menjabat Menteri Dalam Negeri) didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Peletakan batu pertama Gedung yang diberi Ama Gedung Presisi Polresta Tangerang tersebut dihadiri Ketua MUI Pusat KH Ma’ ruf Amin yang saat ini menjabat Wakil Presiden RI, Tokoh Ulama Banten Abuya Muhtadi dan Listyo Sigit Prabowo saat itu menjabat Kapolda Banten dengan pangkat Brigjend (sekarang Kapolri).

Foto Dokumen peletakan batu pertama Mapolresta Tangerang/tangkab.go.id

Tuan rumah peletakan batu pertama Mapolresta Tangerang tiga tahun silam, tepatny di hari Rabu, 7 Februari 2018 tersebut yakni Kombes Pol Sabilul Alif  yang saat itu menjabat Kapolresta Tangerang. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed