oleh

Rumah Baca Sahabat Pena Gelar Sanlat, Camat Teluknaga Beri Pesan Begini

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Rumah Baca Sahabat Pena bersama Karang Taruna 67 Foundation, mengadakan Pesantren Kilat (Sanlat).

Sanlat yang digelar di Rumah Baca Sahabat Pena, Kampung Alang Besar, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang dibuka langsung olah Camat Teluknaga Zamzam Manohara, Sabtu (24/4/2021).

Sanlat yang digelar di lokasi tersebut denga tajuk ‘Meningkatkan Iman di Masa Pandemi’.

Ketua Panitia Sanlat, Munawir mengatakan, acara tersebut terselenggara hasil kerja sama antara Karang Taruna di wilayah RW 06 dan RW 07 dengan pengurus Rumah Baca Sahabat Pena dan Pemerintah Kecamatan Teluknaga dan Pemerintah Desa Kebon Cau.

“Jumlah peserta yang terbatas atau sebanyak 40 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat,” ujar Munawir.

Ia menerangkan, Sanlat di Rumah Baca Sahabat Pena akan digelar tiga kali pertemuan, yakni pada 24 April 2021, 1 dan 8 Mei 2021.

“Insyallah semuanya akan berjalan lancar sampai selesai pada 26 Ramadan nanti,” ucapnya.

Camat Teluknaga Zamzam Manohara bersama pengurus Rumah Baca Sahabat Pena/LENSAMETRO.com

Camat Teluknaga, Zamzam Manohara yang berharap para pemuda untuk terus berkarya dengan hal yang postif dan membatu pemerintah dalam pembangunan daerah.

“Kami akan selalu memberikan support kegiatan-kegiatan positif yang digagas oleh pemuda, dan saya berharap Desa Kebon Cau bisa melahirkan pemuda yang kreatif, cerdas dan mandiri, sehingga dapat memajukan daerah,” kata Zamzam.

Lebih lanjut, mantan Camat Mekarbaru ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus konsiten menjaga protokol kesehatan.

“Sampai saat ini, Covid-19 masih mengancam, mati kita berdoa agar wabah Covid-19 segera selesai,” tukasnya.

BACA JUGA ; Ini Trik Jitu Rumah Baca di Teluknaga Selamat dari Banjir

Sementara, Kepala Desa Kebon Cau, Ahmad Nur apresiasi atas kegiatan Pesantren Kilat yang di inisiasi oleh pemuda Kampung Alang Besar dan pengurus Rumah Baca Sahabat Pena.

“Pesantren Kilat di Rumah Baca Sahabat Pena merupakan kegiatan Pesantren Kilat pertama yang ada di Desa Kebon Cau,” tutupnya.

Perlu diketahui, Rumah Baca Sahabat Pena merupakan rumah baca yang digagas oleh Sri Mulyo (Pengurus PWI Kabupaten Tangerang). Rumah baca tersebut diresmikan pada 1 Juli 2019 yang lalu oleh Pemkab Tangerang. (rim/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed