oleh

Relawan dan Pengurus Amil di Kecamatan Cisauk Ikuti Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19 

TANGERANG, LENSAMETRO.com-  Relawan dan pengurus Amil di Kecamatan Cisauk mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah covid-19, Rabu (14/7/2021).

Acara tersebut bertajuk Webinar Umum yang diselenggarakan oleh Laz Harapan Dhuafa yang menghadirkan narasumber dari Ketua MUI Provinsi Banten H. AM Romly dan Dewan Pengawas Syariah RS Sari Asih Serang Ustadz Ade Asmari.

Sedangkan belasan peserta dari Kecamatan Cisauk yang mengikuti acara tersebut difasilitasi oleh pihak kecamatan setempat.

Camat Cisauk HM. Yusuf Fachroji mengatakan, pelatihan pemulasaran jenazah dilakukan untuk penguatan SDM. Sehingga pihaknya mengikutsertakan para relawan dan pengurus amil di Kecamatan Cisauk.

“Pelatihan ini bertujuan memberikan edukasi tentang pemulasaran jenazah covid-19,” ujar HM Yusuf Fachroji kepada lensametro.com.

Camat Cisauk HM Yusuf Fachroji (kanan) di acara pelatihan pemulasaran jenazah secara virtual/lensametro.com

Yusuf juga memberikan apresiasi atas antusiasnya para peserta yang hadir mengikuti pelatihan secara virtual tersebut.

“Terima kasih kepada semua peserta dari Kecamatan Cisauk yang hadir. Sangat antusias mendengarkan pemaparan dari narasumber, ” ucap Yusuf.

Yusuf berharap, ilmu yang didapat pada Webinar tersebut bisa diaplikasikan untuk membantu warga yang terpapar covid-19. “Serta bisa memberikan edukasi kepada masyarakat lainnya,” tukasnya.

Sementara, Sekcam Cisauk Angga Yulyantono mengungkapkan, sebanyak 18 peserta yang hadir mengikuti acara pelatihan tersebut.

“Peserta dari Kecamatan Cisauk cukup antusias dan khidmat saya lihat,” ucap Angga.

Mantan Lurah Bojong Nangka ini menuturkan, acara tersebut dimulai pukul 13.30 sampai 15.00 Wib.

“Alhamdulillah berjalan lancar, dan peserta dari Kecamatan Cisauk menerapkan prokes yang ketat,” pungkasnya. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed