oleh

Pengurus KORPRI Beri Bingkisan ke Penggali Kubur TPU Covid-19 Buniayu

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Ratusan penggali kubur di TPU Covid-19 Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang terlihat sumringah.

Pasalnya, sebanyak 128 penggali kubur di lokasi tersebut mendapatkan bantuan berupa bingkisan dari pengurus KORPRI Kabupaten Tangerang, Senin (29/11/2021).

Ketua Korpri Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan, bantuan tersebut dalam rangka puncak peringatan HUT emas yang ke-50 Korpri.

“Saat ini di puncak HUT Korpri, kita kembali memberikan tanda tali kasih kita atas perjuangan mereka, para penggali makam korban covid-19 di Kabupaten Tangerang,” ungkap Maesal Rasyid.

Di lokasi tersebut, Maesal Rasyid yang juga menjabat Sekda Kabupaten Tangerang memberikan bingkisan berupa piagam penghargaan, sembako dan uang kadeudeh kepada 128 penggali kubur.

Baca juga ; Rudi Maesal Kembali Pimpin KORPRI Kabupaten Tangerang, Zaki Beri Apresiasi

Pria yang akrab disapa Rudi Maesyal ini mengatakan, setiap ASN pasti mempunyai batas waktu pengabdian diri. Untuk itu, ASN harus berbuat yang terbaik kepada masyarakat.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari ASN Kabupaten Tangerang yang terus mengabdi kepada masyarakat dalam kondisi pandemi covid-19, ” ucapnya.

Selain memberikan santunan, Pemkab Tangerang pun menata ulang TPU Buniayu agar lebih nyaman dan aman dalam memakamkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah dalam laporannya mengatakan sampai saat ini petugas pemakaman TPU Buniayu sudah memakamkan 1521 orang dan mencapai puncaknya di bulan Juni-Juli 2021, dimana banyak yang dimakamkan karena covid-19.

“Penataan TPU Buniayu mulai dari pelebaran jalan, penerangan jalan umum dan tiga unit mobil jenazah untuk mendukung operasional pemakaman,” jelas Iwan. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed