oleh

Pengunjung Tak Terbendung, Gubernur Banten Minta Bupati-Walikota Tutup Tempat Wisata

BANTEN, LENSAMETRO.com- Pengunjung wisata di libur hari lebaran Idul Fitri 2021 di Banten tak terbendung.

Sehingga Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melalui surat edarannya memberikan intruksi agar tempat destinasi wisata ditutup sampai akhir bulan Mei 2021.

Dalam surat intruksi bernomor 556/901-Dispar/2021, Gubernur Banten Wahidin Halim menyebutkan, berdasarkan pemantauan perkembangan pada 14 Mei-15 Mei 2021 antusias masyarakat berkunjung ke destinasi wisata telah menimbulkan kerawanan pelanggaran protokol kesehatan.

Karena bisa menimbulkan resiko meningkatnya penyebaran virus Covid-19, WH meminta kepada kepala daerah se Provinsi Banten seperti Bupati/Walikota untuk menutup tempat wisata terhitung 15 Mei 2021-30 Mei 2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, keputusan Gubernur Banten tersebut diambil berdasarkan evaluasi atas membludaknya kunjungan wisata.

“Wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata, sangat padat dan ramai. Hal ini memicu timbulnya kerumunan yang akan berpotensi peningkatan kasus Covid-19 dari cluster wisata,” ujar Ati Pramudji Hastuti saat dikonfirmasi wartawan pada Sabtu (15/5/2021) malam.

Terang Ati, penutupan sisata dimulai sejak 15 Mei 2021 Pukul: 21.00 WIB sampai 30 Mei 2021.

Sebelumya diberitakan, tempat wisata di Pantai Anyer Kabupaten Serang dan Pantai Carita Kabupaten Pandeglang membludak.

Baca Juga ; Lapor Pak Gubernur, Kawasan Pantai Anyer-Carita Membludak

Akibatnya jalur kendaraan yang menuju ke objek wisata tersebut macet parah. Kemacetan sudah terjadi dari Kawasan Palima dan Cinangka.

Bupati Tangerang Bubarkan Kerumunan Pantai, Sekda Ambil Alih Pusat Informasi Mall

Objek wisata Pantai Tanjung Pasir di Kabupaten Tangerang juga diramaikan pengunjung. Sehingga kerumunan pengunjung yang melebihi kapasitas tersebut harus dibubarkan langsung oleh Bupati Tangerang bersama Forkompinda setempat.

Baca Juga ; Waspada Klaster Pantai, Bupati Tangerang Bubarkan Kerumunan Wisatawan di Tanjung Pasir

Selain itu, di Mall Ciputra Citra Raya, Kabupaten Tangerang juga mengalami peningkatan pengunjung. Hal itu membuat Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengambil alih pusat informasi di Mall yang berada di Kecamatan Panongan tersebut.

Baca Juga ;Imbau Pengunjung Taati Prokes, Sekda Bajak Pusat Informasi Mall Ciputra Citra Raya

Moch Maesal Rasyid yang juga Sekda Kabupaten Tangerang itu mengimbau pengunjung Mall untuk menjalankan protokol kesehatan. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed