oleh

Pak Menteri Tito Gelar Rakor di Pemkab Tangerang, Bahas ini Ternyata

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian dalam rangka penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Kedatangan Tito disambut Bupati-wakil Tangerang di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kab. Tangerang, Senin (26/7/2021)

Mendagri Tito Karnavian mengatakan kunjungannya ke Kabupaten Tangerang dalam rangka rapat koordinasi dengan Bupati Tangerang serta unsur Forkopimda terkait penanganan masalah pandemi di Kabupaten Tangerang lebih khusus permasalahan PPKM level 4 yang diterapkan di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga ; Begini Jurus Zaki Hadapi Kelangkaan Tabung Oksigen di Kabupaten Tangerang

“Kabupaten Tangerang meskipun masuk PPKM level 3 tetapi karena aglomerasi dengan Jabodetabek maka diterapkan seperti PPKM Level 4,” ujar Mendagri.

Mendagri mendengarkan paparan dari Bupati Tangerang, bahwa indikator indikator di Kabupaten Tangerang pada prinsipnya sudah membaik yang ditandai dengan positif rate yang menurun kemudian BOR yang menurun, fatality rate juga menurun artinya cukup membaik dari level 4 ke level 3 turun.

“Karena aglomerasi kedekatan dengan Jabodetabek sehingga Kabupaten Tangerang memasuki level 4, ini dilakukan mengingat Kabupaten Tangerang sangat strategis, sebab memiliki penduduk yang hampir 4 juta,” ucap Tito

Mantan Kapolri ini juga mengapresiasi Bupati Tangerang atas semua langkah dan kerja keras beliau, kekompakan dengan unsur Forkopimda.

“Sata-data realisasi belanja yang cukup baik realisasi APBD yang sudah lebih dari 40% sudah sangat baik kemudian juga realisasi anggaran untuk penanganan pandemi ini sudah sangat baik,” ujar Tito.

Selain itu, Tito Karnavian melihat penggunaan Dana Belanja Tidak Terduga untuk Bansos. “Bupati Tangerang turun langsung membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Juga memanfaatkan di luar APBD seperti CSR dari perusahaan-perusahaan,” katanya.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kehadiran beliau pada hari ini memberikan banyak masukan, petunjuk dan arahan serta memberikan motivasi dan semangat untuk terus bekerja di tengah PPKM level 4 di Kabupaten Tangerang.

“Serta untuk menurunkan angka penyebaran virus Covid-19 dan juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat,” ucap Zaki.

“Mudah-mudahan hasil dari rakor ini bisa segera kami tindaklanjuti dan tentu saja mohon selalu dukungan arahan dan bimbingan dari Pak Mendagri untuk penanganan pandemi Covid 19 di Kabupaten Tangerang termasuk perkembangan dari anggaran daerah,” imbuhnya. (ris/joe)l

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed