oleh

Muscab PKB Kabupaten Tangerang Tetapkan Nur Kholis Ketua, Baidowi Sekretaris, Keponakan Abah Uci Bendahara

TANGERANG, LENSAMETRO- Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tangerang digelar di salah satu hotel di bilangan Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang Minggu (7/3/2021).

Muscam yang dibuka langsung oleh Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin atau Gus AMI secara virtual.

Pada Muscam tersebut, DPP PKB menetapkan Anggota DPRD Provinsi Banten Muhamad Nur Kholis sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang.

Sedangkan dua anggota DPRD Kabupaten Tangerang ditunjuk sebagai Sekretaris dan Bendahara.

Kedua anggota DPRD Kabupaten Tangerang tersebut yakni H. Ahmad Baidowi sebagai Sekretaris dan Abdul Rouf sebagai Bendahara DPC PKB Kabupaten Tangerang.

Perlu diketahui, Ahmad Baidowi merupakan mantan Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Tangerang 2013-2017. Sedangkan Abdul Rouf merupakan keponakan dari Kiai kharismatik KH. Uci Turtusi atau yang dikenal Abah Uci Cilongok.

Ketua DPC PKB M Nur Kholis (kiri) dan H. Ahmad Baidowi (kanan)/LENSAMETRO.com

Ketua Umum PKB Gus AMI dalam sambutannya berpesan agar kader PKB harus semakin kreatif dan inovatif dalam menjawab tantangan perubahan zaman serta menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga-lembaga demokrasi, salah satunya kepada partai politik selama 10 tahun terakhir.

“Tindakan yang harus segera dilakukan, adalah memperkuat dan menyehatkan partai politik, serta meningkatkan soliditas. PKB termasuk partai politik yang memiliki keunggulan menjadi partai yang baik, karena memiliki integritas, visi misi, ideologi, dan cita-cita yang jelas,” tegas Muhaimin.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tangerang Ahmad Baidowi mengatakan, sesuai arahan dan intruksi Ketua Umum DPP, serta amanat Munas Bali, bahwa pelaksanaan Muscab dilakukan untuk penyegaran pengurus serta penataan struktur di seluruh Kanupaten/Kota se Indonesia.

“Penetapan struktur inti ditetapkan oleh DPP berdasarkan usulan atau rekomendasi dari DPC atau DPW PKB kemudian ditetapkan oleh DPP,” ucap Baidowi kepada lensametro.com, Senin (8/03/2021).

BACA JUGA ;Ini Kata Fraksi PKB Kabupaten Tangerang Soal Perpres 33

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Tangerang ini menerangkan, tujuan Muscam yang diusulkan dari DPC/DPW Banten tersebut untuk menghindari perpecahan serta mengedepankan sinergitas antar pengurus dan memperkuat soliditas sesama kader.

“Hasil dari Muscab ini akan langsung di evaluasi oleh Ketua Umum PKB Gus Ami,” imbuh anggota DPRD dua periode dari wilayah Tangerang Utara ini.

Sementara, Ketua PKB Kabupaten Tangerang terpilih Nur Kholis mengatakan, gaya baru dalam pemilihan pengurus sesuai dengan hasil Muktamar PKB tahun 2019,

“Tidak dilakukan secara langsung, melainkan atas rekomendasi kemudian ditetapkan oleh DPP PKB. Mudah-mudahan kalau diinternal partai solid, bisa langsung action. Biasanya setelah muscab muncul friksi-friksi, dengan model ini tidak ada,” imbuhnya. (joe)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed