oleh

Masa Jabatan Walikota Tangsel Berakhir, Airin Pamit

TANGSEL, LENSAMETRO.com- Masa jabatan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) berakhir. Hal itu ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Plh Walikota Tangsel dari Airin Rachmi Diany ke Bambang Noertjahjo, Selasa (20/4/2021).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, penyerahan jabatan dilakukan atas dasar amanat perundang-undangan yang berlaku, khususnya terkait dengan masa jabatan kepala daerah. Kemudian juga dari aspek filosofif, dilaksanakan secara berkelanjutan, terus menerus dan tidak boleh ada kekosongan.

”Tidak akan ada istilah akhir atau ujung bagi proses pemerintahan,” ujar Airin dalam acara Sertijab tersebut.

Dengan adanya serah terima jabatan ini, seluruh program, tanggung jawab serta kebijakan bisa diteruskan dan berlanjut. Salah satunya adalah penanganan Covid-19 ini. sebagaimana diketahui pandemi ini memberikan dampak kepada seluruh sektor.

Menjadi pemimpin pertama di Kota yang baru pada periode awal, Airin mengaku ada banyak hal yang dia benahi bersama Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Berbagai sektor mereka bangun. Fasilitas mulai disediakan sedikit demi sedikit. Sebagaimana bentuk tanggung jawab mereka sebagai pemimpin daerah.

Kemudian berlanjut pada periode kedua, Airin dan Benyamin masih dipercaya untuk memimpin daerah ini. Melanjutkan pembangunan daerah. Memperkuat birokrasi agar mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hingga akhirnya selesai pada tahun ini.

Untuk selanjutnya, Benyamin akan melanjutkan kepemimpinan Airin untuk masa kepemimpinan tahun 2021 sampai dengan 2024 mendatang.

BACA JUGA : Pengurus Karang Taruna Tangsel Dilantik, Airin: Ingat Setiap Kinerja Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Sementara dalam serah terima jabatan ini, PLH Walikota, Bambang Noertjahjo menjelaskan bahwa dirinya akan senantiasa menjaga seluruh pencapaian yang sudah dilakukan oleh Airin pada masa kepemimpinannya.

”Terimakasih, Ibu Walikota yang sudah membawa Tangsel menjadi seperti ini,” ucap Bambang.

Perlu diketahui, Airin merupakan Walikota Tangsel pertama yang telah menjabat selama 10 tahun atau dua periode bersama Benyamin Davnie. (mas/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed