oleh

Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Tangerang Berkurban Sapi Berbobot 850 Kilogram di Masjid Sabilal Muhtadin Pagedangan

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tangerang Akmaluddin Nugraha berkurban sapi di Masjid Sabilal Muhtadin, Kampung Cisauk, Desa Situgadung, Kecamatan Pagedangan.

Sapi kurban milik anggota DPRD Kabupaten Tangerang tersebut berbobot sekitar 850 kilogram.

“Alhamdulillah, tahun ini kembali bisa berkurban,” ujar Akmaluddin Nugraha kepada lensametro.com usai menyerahkan sapi kurban ke Pengurus DKM Sabilal Muhtadin, Selasa (20/7/2021).

Kata Akmal, begitu ia biasa disapa. Sapi dengan bobot yang besar tersebut merupakan sapi lokal yang ia beli dari peternak di wilayah Kecamatan Cisauk.

Penampakan sapi kurban Ketua Fraksi PDIP Kab Tangerang dengan bobot 850 kilogram/lensametro.com

“Itu sapi lokal, dibeli dari peternak sapi  yang ada di Cisauk. Semoga dengan membeli ke peternak lokal bisa membantu penghasilan mereka di masa pandemi saat ini,” ucap Akmal.

Baca Juga ; Kambing Bermasker, Cara Penjual Hewan Kurban di Panongan Gaet Pembeli di Masa Pandemi

Lebih lanjut, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tangerang ini juga mengimbau kepada masyarakat. Khuausnya ke panitia kurban Sabilal Muhtadin untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Prokes harus tetap ketat dan jangan kendor. Ingat lonjakan covid-19 makin mengganas di Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Sementara, Panitia Kurban Masjid Sabilal Muhtadin Kurniawan mengucapkan, terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang Akmaluddin Nugraha.

“Pak Akmal memang rutin berkurban sapi di masjid kami. Dan sapi kurbannya cukup besar bobotnya mencapai 850 kilogram,” ucapnya

Baca Juga ; Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Serahkan Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton di Masjid Al-amjad Tigaraksa

Pria yang juga pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Sabilal Muhtadin ini mengungkapkan, jumlah hewan kurban yang diterima panitia sebanyak  47 ekor yang terdiri dari 6 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 40 ekor kambing dan domba

“Alhamdulillah, meskipun di masa pandemi warga yang berkurban di Masjid Sabilal Muhtadin cukup stabil. Walaupun jumlah sapi dan kerbau berkurang 2 ekor. Tapi jumlah kambing dan domba bertambah sekitar 10 ekor dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed