oleh

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Serahkan Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton di Masjid Al-amjad Tigaraksa

TANGERANG, LENSAMTRO.com- Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail menyerahkan seekor sapi kurban ke Panitia Kurban di Masjid Al-amjad, Tigaraksa, Puspemkab Tangerang, Senin (19/7/2021).

Penyerahan secara simbolis tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-amjad H Erwan Soepardi.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail mengatakan, sapi kurban yang diserahkan ke Masjid Al-amjad merupakan sapi jenis limosin.

Baca Juga ; Kambing Bermasker, Cara Penjual Hewan Kurban di Panongan Gaet Pembeli di Masa Pandemi

“Sapi jenis limosin ini beratnya 1.200 kilogram atau 1,2 ton,” ungkap Kholid Ismail kepada lensametro.com.

Menurut Kholid, sapi tersebut merupakan sumbangan dari lembaga DPRD Kabupaten Tangerang untuk masyarakat yang nantinya disalurkan oleh Panitia Kurban Masjid Al-amjad.

“Semoga dengan semangat berbagi dan berkurban di masa pandemi bisa meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga ; Seminggu, 201 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di TPU Buniayu Tangerang, Pernah Tembus 38 Orang Sehari

Lebih lanjut, politisi PDIP ini mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), yakni menerapkan 5M; memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Kholid Ismail (kanan) bersama Kapolri dan Bupati Tangerang saat peresmian Gedung Presisi Polresta Tangerang, 4 Juni 2021/dok LENSAMETRO

“Gerakan 5M harus dipatuhi demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang cukup mengkhawatirkan di wilayah Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Baca Juga ;Sehari 8 Pasien Isoman di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia, PMI Siapkan Peti Jenazah Gratis

Lebih lanjut, ia berharap pemerintah Pemkab Tangerang dan seluruh stake holder bisa memastikan ketersediaan obat-obatan. Khususnya bagi warga yang Isolasi mandiri (Isoman).

“Kalau ada Satgas Oksigen yang melibatkan sejumlah BUMD. Mengapa tidak sekalian Satgas Obat,” tukasnya.

Baca Juga ; Catat! Begini Cara Kerja Satgas Oksigen Kabupaten Tangerang

Sementara, Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-amjad H Erwan Soepardi apresiasi kepada Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dan seluruh anggota DPRD atas sumbangan sapi kurban.

“Terima kasih kami ucapkan ke anggota DPRD Kabupaten Tangerang. Khususnya kepada Ketua DPRD,” ucapnya.

Papar Erwan, semua hewan kurban yang diterima panitia atau Masjid Al-amjad akan dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) yang berada di Kecamatan Legok.

Terang Erwan, hal tersebut dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Malam ini seluruh hewan kurban sudah masuk ke RPH. Termasuk yang dari DPRD Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed