oleh

Keok, Jagoan Gerindra-Demokrat Tak Hadir di Rapat Pleno Penetapan Bupati Serang

SERANG,LENSAMETRO— Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Nasrul Ulum – Eki Baihaki tidak hadir pada rapat pleno penetapan Bupati Serang, Jumat (22/01/2021).

Pada rapat pleno tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Serang pemenang Pilkada 9 Desember 2020.

Acara yang dihelat di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang itu, KPU menetapkan pasangan petahana Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang.

Selain dua jagoan yang diusung Partai Gerindra dan Demokrat yang tidak tampak, Ratu Tatu Chasanah juga tidak terlihat di lokasi. Hanya Pandji Tirtayasa kontestan Pilkada Kabupaten Serang yang menghadiri rapat pleno tersebut.

Tampak pula Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Perwakilan partai politik PBB, PKS, PAN, PDIP, Hanura, Gerindra, Demokrat, PPP, Golkar, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Yadi.

Liaison officer (LO) paslon Tatu-Pandji Sabihis mengatakan, Tatu tidak hadir karena sedang berhalangan.

“Ibu Tatu tidak hadir karena nganter ibunya ke rumah sakit. Jadi hanya diwakili Pak Pandji,” katanya.

BACA JUGA ; Tatu-Pandji Unggul Sementara Versi Hitungan Cepat di Pilkada Kabupaten Serang

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Serang Idrus mengatakan, sesuai ketentuan Peraturan KPU nomor 19 tahun 2020 pihak yang diperkenankan hadir dalam rapat pleno yakni pasangan calon, partai politik pengusung dan Bawaslu.

“Paslon satu izin, Paslon dua berhalangan. Tidak ada kewajiban hadir di sini,” tuntasnya.

Perlu diketahui, Ratu Tatu Chasanah- Pandji Tritayasa merupakan calon incumbent di Pilkada Kabupaten Serang.

Sebelum menjadi Bupati Serang, Tatu yang merupakan adik kadung mantan dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini pernah menjadi Wakil Bupati Serang mendampingi Taufiq Nuriman.

Kemudian pada Pilkada 2015, Ketua DPD I Golkar Provinsi Banten ini menjadi Bupati Serang berpasangan dengan Pandji Tirtayasa yang diusung PDI Perjuangan.

Pasangan Tatu-Pandji kembali maju pada Pilkada 2020 dengan melawan Nasrul Ulum-Eki Baihaki yang diusung Gerindra dan Demokrat.

BACA JUGA ;Tatu-Pandji Nomor Urut 1, Nasrul-Eky Nomor Urut 2

Nasrul Ulum merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi Golkar yang dibidik Gerindra di Pilkada 2020. Sedangkan Eki Baihaki adalah putra dari mantan Bupati Serang Taufik Nuriman. (dra/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed