oleh

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Terus Menurun, Begini Pengakuan Relawan Pengangkut Jenazah

TANGERANG, LENSAMETRO. com- Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus menurun. Bahkan sudah berstatus zona kuning. Hal itu berbanding lurus dengan jumlah warga yang meninggal dunia.

Relawan pengangkut jenazah warga Isoman di wilayah Kabupaten Tangerang mengatakan, jumlah warga yang meninggal dunia yang isolasi mandiri (Isoman) di Kabupaten Tangerang menurun drastis.

Baca Juga ; Sehari 8 Pasien Isoman di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia, PMI Siapkan Peti Jenazah Gratis

“Sudah menurun angka warga yang meninggal dunia. lihat saja, mobil ambulance pengangkut jenazah di PMI pada parkir tuh, ” ujar Suranto, Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang, Rabu (1/9/2021).

Terang Suranto, turunnya jumlah warga yang meninggal dunia terlihat sejak awal Agustus 2021 yang lalu. “Selama Agustus 2021 relawan dari PMI mengangkut 6 jenazah warga Isoman. Kalau di bulan Juli dan Juni ratusan lebih, ” ungkap Suranto.

Baca Juga ; Corona Mengganas, Gerindra Kabupaten Tangerang Sumbang 200 Kantong Jenazah

Papa Otoy, begitu ia biasa disapa, relawan PMI yang mengangkut jenazah warga Isoman pada Juli-Juni 2021 yang lalu cukup kewalahan. “Per Juni 2021 ada 157 jenazah yang diangkut relawan,” tukasnya.

Sementara itu, terkait 100 peti jenazah yang disiapkan oleh PMI Kabupaten Tangerang tersisa 6 peti. “Dari 100 yang disediakan, tinggal 6,” pungkasnya. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed