oleh

Gagal Berangkat Haji, 1.946 Calhaj Asal Kabupaten Tangerang Belum Minat Tarik Dana Kembali

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Hampir dua ribu jemaah calon haji tahun 2021 asal Kabupaten Tangerang gagal berangkat.

Hal itu menyusul tidak adanya pemberangkatan jemaah asal Indonesia oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  lantaran demi kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Sebanyak 1.945 calon jemaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Tangerang batal berangkat,” ungkap Dedi Mahfudin, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Terang Dedi, pembatalan tersebut berdasarkan keputusan dari Kementrian Agama RI Nomor 660 tahun 2021 tentang pembatalan pemberangkatan jemaah haji di tahun 2021.

Baca Juga ; Sudah Divaksin, 1.700 Calhaj Asal Kota Tangerang Gagal Berangkat, Ada Yang Berusia 101 Tahun

“Dari semua persiapan sudah ditempuh termasuk biaya pelunasan haji. Namun, karena itu adanya informasi Kemenag pusat terkait KMA nomor 660 tahun 2021,” katanya.

Meskipun demikian, Dedi mengungkapkan belum ada satu seorang Calhaj asal Kabupaten Tangerang yang mengambil uang pelunasan haji yang sudah disetor.

“Sebetulnya bagi calon jemaah haji yang daftar berangkat haji sudah menunggu lama sekitar 10 tahunan. Tetapi meraka dengan adanya pembatalan mereka menerimanya dengan lapang dada semuanya,” pungkasnya. (fan/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed