oleh

Di Depan Walikota Serang Warga Sekitar TPSA Cilowong Ogah Terima Sampah Dari Tangsel

SERANG, LENSAMETRO-  Rencana samp[ah dari Kota Tangsel yang hendak dibuang ke Kota Serang tepatnya Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang ditolak warga sekitar.

Penolakan tersebut disampaikan warga saat berdialog dengan Walikota Serang Syafrudin di Rumah Makan Cibiuk, Kota Serang, Rabu (17/02/2021).

BACA JUGA : Wow! Sampah dari Kota Tangsel Akan Dibuang ke Kota Serang

Penolakan tersebut disampaikan oleh warga dari Kampung Pasir Gadung Wadas, salah satu perkampungan yang jaraknya paling dekat dengan TPA.

Warga menilai TPSA saat ini rawan longsor dan berpotensi membahayakan warga. Selain itu mereka menilai Pemkot mengelolanya kurang baik.

“Di kampung kami itu ada kali pak, dulu kami sering mancing dan banyak ikannya. Tapi sekarang sudah hitam dan bau. Ikannya juga tidak ada,” ujar Aliudin, salah satu warga kepada Syafrudin.

Ia meminta sebaiknya Pemerintah Kota Serang lebih dahulu menyiapkan fasilitasnya agar pengelolaan sampahnya kedepan bisa maksimal dan baik. Sehingga tidak merugikan warga.

BACA JUGA : Kota Serang Bakal “Panen” 400 Ton Sampah Setiap Hari dari Kota Tangsel

“Permintaan itu di antaranya pengelolaan sampah, kompensasi, jaminan kesehatan masyarakat sekitar dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Saad juga mengaku menyatakan menolak terhadap wavana Pemkot Serang tersebut, karena Dirinya hawatir akan dampak buruk yang terjadi.

“Kami mewakili warga menolak, takut, masyarakat ketakutan. Iya tahun sekarang nggak apa-apa, tahun akan datang mikirin masa depan anak-anak kita,” katanya. (dra/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed