oleh

Cegah Klaster Pemakaman, KuPAT Sebar Masker ke Peziarah di TPU Tapos Tigaraksa

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Hari Raya Idul Fitri ke dua menjadi momentum umat muslim untuk berziarah ke keluarga yang telah meninggal.

Sehingga untuk meminimalisir terjadinya klaster pemakaman protokol kesehatan (Prokes) harus diterapkan.

Demikian dikatakan Ketua Kumpulan Pegawai Asli Tangerang (KuPAT) Ahmad Hidayaat di sela-sela menyebarkan ratusan masker medis ke sejumlah peziarah di salah satu Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga ; Tokoh Masyarakat Tigaraksa Sambangi Gubernur Banten di Rumah Dinas, Bahas Apa Ya?

“Jangan sampai ada klaster pemakaman. Sehingga sesuai intruk Pak Bupati pemakaman tetap dibuka namun penerapan Prokes harus dilakukan dengan ketat,” ujar Ahmad Hidayat.

ASN yang kini bertugas di Kecamatan Tigaraksa ini datang membagikan masker ke TPU di wilayah Desa Tapos tersebut untuk memastikan agar prokes bisa dijalankan.

“Banyak ditemukan yang tidak memakai masker. Sehingga kami dari organisasi KUPAT merasa terpanggil untuk memberikan edukasi kepada peziarah,” tukasnya.

Berdasarkan pemantauan para peziarah yang datang ke TPU Tapos jumlahnya cukup signifikan. Peziarah yang datang berasal dari Desa Tapos, Desa Jambe, dan Desa Kutruk sekitarnya

Sementara, Kepala Desa Tapos Khaerudin apresiasi atas peran aktif KuPAT mensosialisasikan agar peziarah menerapka Prokes sesuai intruksi Bupati Tangerang.

“Terima kasih Pak Enjat (panggilan Ahmad Hidayat) yang telah memotivasi kami dari pemerintah Desa Tapos. Terima kasih kepada kepada pengurus organisasi KUPAT,” ucap Khaerudin yang juga ikut membagikan masker.

Perlu diketahui, organisasi KuPAT didirikan dalam upaya mempererat tali persaudaraan para anggotanya sebagian besar yakni ASN Pemkab Tangerang. Selain itu, anggotanya juga dari instansi vertikal termasuk Kejaksaan, Kepolisian yang merupakan asli putra daerah dari Kabupaten Tangerang.

Informasi yang dihimpun, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli sebagai pembina KuPAT. (rim/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed