oleh

Camat Tigaraksa Pertanyakan Akurasi Data Covid-19 di Perum Sudirman Indah

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Camat Tigaraksa Rahyuni mempertanyakan akurasi data covid-19 di Perumahan Sudirman Indah, Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Saya sudah pertanyakan data Covid-19 di Perum Sudirman Indah. Termasuk data yang di RW 06,” ujar Rahyuni kepada lensametro.com.

Baca Juga ;Aktivis dan Penggiat Media Sosial Minta Satgas Jujur Soal Data Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Terang Rahyuni, akurasi data tersebut sangat penting agar bisa mendapatkan pelayanan yang baik. Khususnya bagi yang isolasi mandiri (Isoman).

“Jadi saya resmi mengirimkan surat secara resmi.Agar data bisa disampaikan secara resmi secara akurat, by name and address serta lampiran hasil swab,” Imbuhnya.

Menurut Rahyuni, akurasi data tersebut bertujuan agar bisa dipantau oleh pihak Puskesmas setempat. Selain itu bisa diberikan bantuan sembako.

Baca Juga ;Sehari 8 Pasien Isoman di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia, PMI Siapkan Peti Jenazah Gratis

“Kalau yang positif setelah tes swab antigen nanti bisa dijadwalkan untuk swab PCR oleh Puskesman. Selain itu agar warga yang Isoman bisa terpantau dan mendapatkan bantuan sembako,” tukasnya.

Lanjut Rahyuni, data dari pihak Kecamatan Tigaraksa, jumlah warga terkonfirmasi covid-19 sebanyak 70 orang.

“Itu data rangkuman dari Puskesmas dari hasil swab PCR. Karena yang masuk data Puskemas yang swab PCR,” imbuh mantan Camat Curug ini.

Sementara, Lurah Tigaraksa Ramawinata membenarkan adanya surat resmi dari pihak kecamatan untuk meminta data warga terkonfirmasi covid-19 di Perum Sudirman.

“Betul, ada surat dari kecamatan,” ucap Ramawinata singkat.

Baca Juga ; 60 Orang Kena Corona di Perum Sudirman Indah Tigaraksa, 2 Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, terdapat 60 warga terpapar covid-19 di Perumahan Sudirman Indah, Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Selain itu, juga terdapat 45 warga terpapar covid-19 di RW 06 di Perum Sudirman Indah.

Baca Juga ;45 Orang Satu RW Terpapar Corona di Perum Sudirman Tigaraksa, Aktifitas Warga Dibatasi

Data tersebut diungkapkan Ketua RW 06 Perumahan tersebut Abdul Munir saat menerima kunjungan dari Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro di Posko PPPKM Darurat di Perumahan Sudirman Indah. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed