oleh

Bukan di India, Ini Cerita Kampung Tangguh yang Lumpuh di Dasana Indah Kelapadua

TANGERANG, LENSAMETRO.com – Korban Covid-19 di Kampung Tangguh, tepatnya Perumahan Dasana Indah RW 28, Kelurahan Bojong Nangka (Bonang), Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang bertambah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan pihaknya telah melakukan swab PCR massal terhadap 97 warga RW 28 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Hasilnya, mereka menemukan 37 orang warga positif Covid-19.

“Dari pemeriksaan swab test beberapa lalu, ada 37 dari 97 orang positif Covid-19,” ungkap Hendra kepada wartawan,  Rabu (28/4/2021).

BACA JUGA ; Zaki Lockdown RW 28 di Perumahan Dasana Indah Kelapadua

Ia mengungkapkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang terus melaukan tracing dan testing untuk mendeteksi potensi penularan lebih luas lagi.

“Jadi total ada 83, karena sebelumnya sudah ada 46 orang yang terkonfimasi Covid-19 di wilayah itu,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 46 warga RW 28 Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang terkonfirmasi positif Covid-19 usai menggelar acara wisata alam di Gunung Dago, Bogor, Jawa Barat pada 10 April 2021 lalu.

Pengakuan Ketua RW Kampung Tangguh

Ketua RW 28 Perumahan Dasana Indah Sukino mengatakan, warga yang terinfeksi virus Corona merupakan rombongan yang berwisata ke Bogor.

“Saya baru tahu ketika pak RT datang melaporkan bahwa ada 62 warga hendak ke Bogor. Sudah kadung tidak bisa dihentikan karena posisinya sudah berangkat,” ucapnya kepada wartawan.

“Kami tidak menyalahkan siapa-siapa yang terpenting sekarang pengetatan protokol kesehatan,” katanya.

BACA JUGA ;Astaga! Habis Berwisata ke Bogor, 46 Warga Kecamatan Kelapadua Positif Covid-19

Sukino mengungkapkan, awal mula diketahui terinfeksi Covid-19 adanya satu orang dari rombongan sakit. Setalah dites swab PCR didapat hasil positif terpapar Corona. Kemudian, kata dia, dilakukan pengetesan terhadap seluruh rombongan munggahan yang berjumlah 61 orang.

“Hasilnya ada 46 orang positif Covid-19 dan ada 6 orang bukan dari rombongan, mereka kemungkinan kontak erat jadinya positif. Untuk yang dirawat ada empat orang di RS Siloam, satu di RS Mitra, satu di RSU Tangerang dan dua orang lagi di RS Pelni Jakarta dan sisanya di Rumah Singgah Yasmin,” tukasnya.

Dua Orang Sudah Sembuh

Lurah Bojong Nangka, Dani Herdani menambahkan ada dua pasien positif virus corona alias Covid-19 di RW 28, akhirnya diperkenankan pulang pasca menjalani perawatan intensif di rumah sakit, sejak beberapa hari terakhir.

Kedua pasien tersebut diperkenankan pulang karena berdasar hasil pemeriksaan tim medis dinyatakan sembuh secara klinis. Sehingga saat ini tersisa 81 pasien lagi yang masih menjalani karantina ataupun perawatan.

“Saat ini tercatat dua pasien positif yang sudah pulang dari rumah sakit, karena yang bersangkutan (pasien positif Covid-19) secara klinis sudah sembuh berdasar hasil pemeriksaan tim medis,” ungkapnya.

Perlu di ketahui, RW 28 di Perumahan Dasana Indah merupakan satu dari sejumlah Kampung Tangguh yang ada di wilayah Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang. (ram/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed