oleh

Boleh Ditiru! Begini Cara Warga Kampung Pasirrandu Curug Kumpulkan Hewan Kurban di Masa Pandemi

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Idul Adha di masa pandemi di Kampung Pasirrandu, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang cukup unik

Pasalnya, warga di kampung tersebut memiliki cara tersendiri untuk mengumpulkan hewan kurban di masa sulit seperti ini. Sehingga terkumpul sebanyak 64 ekor hewan kurban yang disembelih.

Informasi yang dihimpun, warga di kampung tersebut percaya jika semakin banyak hewan kurban yang disembelih maka bisa menghindari tolak bala bagi negeri ini.

Baca Juga ; Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Tangerang Berkurban Sapi Berbobot 850 Kilogram di Masjid Sabilal Muhtadin Pagedangan

Muslim, salah satu warga setempat mengungkapkan, warga di Kampung Pasirrandu RW 03 bisa menyembelih 64 hewan di Idul Adha tahun ini yakni dengan cara gotong royong.

“Warga secara sukarela patungan atau kolekan untuk membeli hewan kurban. Hasilnya Alhamdulillah 64 ekor hewan kurban bisa terkumpul tahun ini” ujar Muslim, Ketua Panitia Kurban kepada lensametro.com, Selasa (20/7/2021).

Terang Muslim, sebanyak 64 ekor hewan kurban yang berhasil dikumpulkan tersebut terdiri dari 14 ekor sapi dan 50 ekor kambing dan domba.

“Jauh-jauh hari warga menyisihkan uang untuk membeli hewan kurban,” imbuhnya.

Baca Juga ; PK Partai Golkar se Kabupaten Tangerang Gelar Kurban Serentak

Sementara, salah satu panitia lainnya Aef mengungkapkan, kekompakan warga di Kampung Pasirrandu sejak lama terjalin.

“Sehingga saat menghadapi pandemi covid-19 ini. Kekompakan diuji dan hasilnya bisa dilihat hari ini,” tukas pria yang akrab disapa RT Aef ini.

Papar Aef, pada Idul Adha 2020 yang lalu terkumpul 27 ekor hewan kurban dengan rincian 7 ekor sapi dan 20 ekor kambing dan domba.

“Tahun ini lebih banyak,” tukasnya.

Sementara, anggota DPRD Kabupaten Tangerang H Ahyani apresiasi atas kekompakan warga di kampung halamannya tersebut.

Baca Juga ; Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Serahkan Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton di Masjid Al-amjad Tigaraksa

“Inilah gotong royong yang diwariskan bangsa kita. Dan saya sangat apresiasi atas kekompakan warga menghadapi masa pandemi saat ini,” ucapnya

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi II ini mengimbau agar warga juga tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Tetap disiplin prokes dan menjaga kesehatan. Ingat pandemi covid-19 belum usai,” pungkas politisi PPP ini. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed