oleh

Bang Bens Resmikan Bank Syariah Indonesia Pertama di Kota Tangsel

TANGSEL, LENSAMETRO–  Kantor Bank Syariah Indonesia (BSI) Pertama di Kota Tangsel resmi berdiri. Peresmian dilakukan oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie di Jl.Pahlawan Seribu Ruko Toll Boulevard Blok D20-21 BSD City-Tangerang Selatan, Selasa (2/02/2021).

Benyamin menjelaskan, di masa depan Pemkot akan mendukung eksistensi ekonomi syariah melalui perbankan syariah yang ada di Kota Tangsel. Apalagi, ini merupakan gedung pertama setelah diresmikannya merger antara tiga bank syariah terbesar di Indonesia beberapa waktu lalu.

”Bagaimanapun, banyak sekali masyarakat yang memang tertarik dan mengaplikasikan prinsip-prinsip syariah,” ujar pria yang akrab disapa Bang Bens ini.

BACA JUGA : PWI Tangsel Sebut KLW dan UKW Menu Wajib Jurnalis

Dia menambahkan bahwa Tangsel memiliki akses mobilitas yang luas sehingga pilihan pelayanan pun harus beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, Benyamin juga menginginkan bahwa dengan adanya BSI di Kota Tangsel bisa mendukung visi Kota Tangsel sebagai kota yang religius.

Sementara Branch Manager BSI Tangsel Dudi Saleh menjelaskan, tiga Bank Syariah terbesar di Indonesia memutuskan untuk merger dengan tujuan membentuk Bank Syariah terbesar dalam skala nasional dan internasional.

Berlokasi di Tangsel, Dudi menjelaskan bahwa Tangsel memiliki potensi pasar ekonomi syariah yang besar. Sehingga sesuai dengan motto BSI, yaitu 4 S. ”Semangat, Shodaqoh, Seribu Sehari,” kata dia usai meresmikan Gedung BSI tersebut. (ris/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed