oleh

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ini Gelar Vaksinasi Massal di Curug

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang H Ahyani menggelar vaksinasi massal di Kampung Pasirrandu, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Vaksinasi yang digelar di Deja Voe Kafe, RW 03 tersebut berjalan kondusif. Tampak ratusan warga secara antre berdatangan untuk mendapatkan vaksin dosis pertama.

Baca Juga ; Ketua PDIP Kabupaten Tangerang Wajibkan Kader Banteng Disuntik Vaksin

“Ini bagian dari memfasilitasi masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin covid-19. Acara ini kami beri nama vaksin merdeka. Karena bagian dari menyambut HUT RI ke-76,” ujar Ahyani, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang kepada lensametro.com, Minggu (15/8/2021).

Terang Ahyani, vaksinasi massal tersebut juga bagian dari cara membantu pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang H Ahyani (duduk baju batik) bersama petugas vaksinasi covid-19/lensametro.com

“Semakin banyak yang sudah divaksin. Maka akan semakin cepat wabah covid-19 ini berakhir. Karena vaksin bagian dari upaya dan ikhtiar untuk meningkatkan antibodi dan kekebalan kelompok atau herd immunity,” ucapnya.

Ahyani juga berpesan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Jangan juga mentang-mentang sudah divaksin malah mengabaikan prokes,” imbuh politisi PPP ini.

Baca Juga ; Jelang HUT RI, Gerindra Gelar Vaksinasi Massal Secara Serentak di 6 Dapil Kabupaten Tangerang

Sementara, dr Bulan Tobing dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mengatakan, sebanyak 348 warga di RW 03, Desa Kadu, Kabupaten Tangerang divaksin.

“Ini sebenarnya bukan vaksinasi massal. Pak Dewan Ahyani lebih memfasilitasi warga setempat agar mau divaksin. Dan kami sangat apresiasi atas dukungan dan supportnya demi percepatan vaksinasi di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Menurut Bulan, vaksinasi di lokasi tersebut bagian dari mobile Dinkes Kabupaten Tangerang. “Tuntas 4,5 jam untuk 348 warga, dan tanpa ada PR satu pun,” pungkas mantan Kepala Puskesmas Curug ini. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed