oleh

Anggota DPRD ini Sebut Banyak Sarana Pendidikan di Kabupaten Tangerang Dibangun ‘Ngasal’

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Deden Umardani mengatakan, pembangunan sarana pendidikan di wilayah Kabupaten Tangerang harus berdasarkan asas keadilan.

“Asas keadilan yang saya maksud yakni harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jangan ngasal,” ujar Deden Umardani saat menggelar Buka Bersama (Bukber) dengan konstituennya di wilayah Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (11/5/2021).

Menurut Deden, salah satunya yakni banyaknya pembangunan sekolah negeri yang tidak melihat asas keadilan.

“Ada sejumlah sekolah negeri lebih dari satu sekolah di satu kecamatan. Tapi ada pula di kecamatan malah tidak ada sekolah negerinya. Jadi kajian perencanaannya pakai rumus apa itu?” ketus Deden.

Deden menyebut, letak keberadaan sekolah negeri sangatlah penting agar tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat. Khususnya saat penerimaan siswa baru lantaran adanya sistem zonasi.

” Selain itu, ada juga tuh sekolah negeri dibangun di wilayah yang tidak strategis dan banjir. Contohnya di wilayah bangunan di SDN I Cibadak, kalau hujan siswa harus berjibaku dengan genangan air,” tuntas politisi PDIP ini.

Siswa dari SDN Cibadak 1 diangkut dengan mobil viar menerobos banjir menuju sekolah/dok lensametro

Acara buka bersama dan diskusi bersama anggota DPRD Kabupaten Tangerang tersebut dihadiri oleh Sekretaris Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Provinsi Banten Ahmad Suheri dan sejumlah tim pemenangan Deden pada Pileg 2019 yang lalu dari Dapil 5 meliputi Kecamatan Cikupa, Panongan dan Curug.

“Panjang umur perjuangan, semoga Deden Umardani terus bisa menyuarakan aspirasi rakyat Kabupaten Tangerang,” ucap Ahmad Suheri.(joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed